Kategori: Nasional

Tagar #IndonesiaTerserah Naik Lagi, Gegara Hajatan Habib Rizieq?


Solopos.com/Chelin Indra Sushmita/Newswire

Solopos.com, JAKARTA – Tagar#IndonesiaTerserah kembali menjadi trending topik di Twitter, Minggu (15/11/2020). Tagar tersebut ramai dipakai dalam kicauan netizen sejak Sabtu (14/11/2020).

Lebih dari 35.000 kicauan tercatat menggaungkan tagar tersebut. Sejumlah cuitan menggunakan tagar itu untuk meluapkan keprihatinan melihat hajatan pernikahan anak Habib Rizieq Shihab yang digelar di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Dikutip dari Suara.com, hajatan yang digelar pada Sabtu di kediaman Habib Rizieq itu dipenuhi tamu undangan. Kabarnya acara tersebut mengundang sekitar 10.000 orang. Guna mencegah persebaran Covid-19 dalam acara tersebut, Satgas memberikan puluhan ribu masker serta hand sanitizer untuk dibagikan kepada massa yang hadir.

"Kita pastikan semua akan melaksanakan protokol kesehatan. Pada kesempatan ini, kami menyerahkan masker medis 10 ribu, masker kain 10 ribu, dan hand sanitizer," kata Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB, Rustian di Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat (14/11/2020).

Duarrr! Pasien Positif Covid-19 Boyolali Tambah 135 Orang

Ruslan menyebut hal tersebut diinisiasi oleh Kepala BNPB Doni Monardo untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan yang menjadi salah satu sumber penularan Covid-19.

"Karena kami melihat adanya banyak orang yang berkumpul, maka kami merespon dengan memberikannya. Kepala BPBD Provinsi juga mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan," ungkapnya.

Kehebohan hajatan Habib Rieiq itu kemudian direspons warganet dengan menggaungkan tagar #IndonesiaTerserah. Beberapa dari mereka merasa prihatin sekaligus kesal melihat hal tersebut.

Wedyan Tenan! Klaten Tambah 201 Pasien Positif Covid-19

"WFH, sekolah online, jaga jarak, pakai masker, tak berkerumun, semuanya sia-sia hanya karena ulah ormas ngaku penghuni surga terus dapat fasilitas negara #IndonesiaTerserah," kicau @narkosun.

"Sekolah daring, wisuda daring, Liga 1 digagalin, rakyat kecil hajatan enggak dibolehin. Nah sekarang ada yang hajatan dibantu masker. Dibantu nutup jalan. Dibantu ngatur lalu lintasnya #IndonesiaTerserah," imbuh @sansaja_.

Horor... Pria Surabaya Nyasar ke Sawah Gegara Lihat Penampakan Wanita Berambut Panjang

Bukan hanya netizen, influencer dr Tirta juga dibuat emosi melihat hajatan tersebut. Apalagi BNPB sampai turun tangan membagikan masker serta hand sanitizer.

"Tugasnya Satgas Covid dan pemerintah setempat ngasih izin apa enggak bos? Saya kritik karena saya ini relawan. Kawan saya banyak yang bangkrut. Konser musik enggak ada yang diadakan. Sekolah juga enggak ada yang buka. Razia masker di mana-mana. Wedding juga terbatas 100-500 orang. Ada satu yang diizinkan, 20.000 masker diberikan gratis. Wabah pemerintah Indonesia, terutama DKI, tolong fair-fairan saja. Buka semuanya saja, jangan standar ganda," tegasnya yang menuai beragam respons netizen.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita