SOLOPOS.COM - Francisca Valentina (suarapembaruan.com)

Semarang (Solopos.com) – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng, menetapkan atlet taekwondo asal Sragen, Fransisca Valentina sebagai atlet puteri terbaik 2010. Sedang atlet putera terbaik yakni pesilat asal Semarang, Dian Kristianto dan pelatih sepak takraw Jateng, Setyo Budi sebagai pelatih terbaik.

“Kami juga memberikan penghargaan kepada tim sepakbola U-12 Pengcab PSSI Kota Semarang dan Persatuan Sepakbola Purbalingga (Persibangga) sebagai tim terbaik 2011,” kata Ketua Siwo PWI Jateng, Darjo Soyat di Semarang, Jumat (23/9/2011). Selain itu, sambung dia, memberikan penghargaan khusus kepada Gubernur Bibit Waluyo, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jateng, Hadi Prabowo, Ketua Pengprov Pertina, PGI, dan Pelti Jateng) Kukrit Suryo Wicaksono, Ketua PB POBSI, Tutuk Kuniawan, dan Ketua Umum PBBSI Jateng, Agus Winarto.
Ekspedisi Mudik 2024

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Jateng, Pengcab Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Blora, sasanan Garuda Emas, Semarang, PT Djarum dan Bulog Divre Jateng. “Untuk menentukan penerima penghargaan Siwo PWI Jateng ini dilakukan tim kecil beranggotakan wartawan olahraga dari berbagai media massa yang melakukan penjaringan dan seleksi para nominator,” jelas Darjo.

Penyerahan penghargaan akan dilakukan Gubernur Jateng Bibit Waluyo di Hotel Santika, Kota Semarang, Selasa (27/9).
Ketua Tim Kecil Siwo PWI Jateng, Didik Saptiyono, menambahkan Fransisca Valentina layak menjadi yang terbaik karena merebut medali perunggu di Asian Games XVI 2010 di Guangzhou China dan medali emas Korea Open.

“Fransisca menyisihkan nominator lain antara lain, Dini Mitasari (sepak takraw), Shila Prasasti (menembak), Sri Wahyuni (pedayung Perahu Naga) dan Shelomita (renang),” jelas dia. Untuk Dian Kristianto, sambung dia, karena merebut medali emas pada kejuaraan dunia Pancak Silat di Jakarta 2010 dan menjadi harapan Indonesia di Sea Games mendatang.
“Mungkin ada pihak yang tak puas dengan pilihan kami, tapi ini merupakan data prestasi terbaik yang dimiliki Siwo,” ujar dia.

oto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya