SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Taekwondoin Kota Solo sukses mematahkan dominasi taekwondoin Semarang di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng tingkat SMA/SMK 2019. Sembilan atlet yang tergabung dalam kontingen taekwondo Solo sukses menjadi juara umum dengan menyabet tujuh emas dan satu perunggu.

Pada ajang yang digelar di SMAN 2 Semarang pada Selasa-Kamis (23-25/5/2019) tersebut, posisi kedua juara umum ditempati Kota Semarang dengan raihan empat emas, empat perak dan dua perunggu. Sementara Kabupaten Semarang berada di peringkat ketiga dengan torehan dua emas.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Hasil yang diperoleh para taekwondoin muda Kota Solo tersebut memang tidak terlalu mengejutkan. Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Solo memang telah mengukur dan memberikan target kepada para atlet untuk mengharumkan Kota Solo.

Ketua TI Solo, Donny Susanto, sebelumnya optimistis seluruh atlet akan meraih total sembilan emas. Meski tak semuanya tercapai, tujuh emas dan satu perunggu dinilai cukup untuk menunjukkan perkembangan dan kualitas taekwondoin muda Kota Bengawan.

Para atlet yang meraih emas adalah Meysya Hana Farida (63 kg), Mochamad Fahru N.T. (63 kg), Raul Ari Prasetya (59 kg), Akbar Aji Fahreza (73 kg), Arini Puspitasari (67 kg), Rivania Putri M. (67 kg), dan Wencolous Jevon -Navisa Sausan (poomsae pair). Sementara satu medali perunggu diraih Nafisa Sausan Fadhila yang turun di kategori poomsae tunggal putri.

Lebih lanjut, Donny mengatakan pihaknya akan segera menginventarisasi seluruh atlet Solo. Pengkot TI Solo akan melakukan pemusatan latihan cabang (puslatcab) untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi tersebut.

“Dan karena jangkauan kami juga event-event internasional, maka kami akan memprioritaskan untuk anak-anak yang tinggi badannya di atas rata-rata,” tutur dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya