SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) – Keyakinan tinggi diusung para pelajar Kota Solo yang akan tampil pada ajang Popda tingkat Jateng cabang olah raga taekwondo. Mereka yakin mampu menorehkan prestasi tertinggi dalam ajang yang berlangsung di Gedung BP Dikjur Semarang, 30 Mei-1 Juni.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Solo sekaligus pelatih tim Popda, Ali Solikhin menyebutkan, minimal raihan para atletnya tahun ini tak jauh berbeda seperti tahun lalu. Pada tahun lalu, tim Solo mampu meraih juara umum dengan menggondol empat emas, satu perak dan satu perunggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jika melihat proses persiapan selama ini, kami yakin bisa melebihi perolehan musim lalu. Minimal lima emas bisa dibawa pulang anak-anak,” ujar Ali kepada Espos, Minggu (29/5). Ali menambahkan, pada ajang Popda tingkat Jateng ini mengusung 11 taekwondoinnya. Kesebelas taekwondoin ini merupakan para atlet yang telah lolos dalam seleksi tingkat eks Karesidenan Surakarta di Wonogiri, beberapa waktu lalu.

Raihan lima emas, lanjut Ali, diharapkan disumbangkan dari beberapa sektor. Di sektor putra, ia akan mengandalkan kepingan medali dari Arifin yang turun di nomor kyurugi under 46 kg, Mahendra Eki (kyurugi-51 kg) dan Achmad Samudra (kyurugi-68 kg).

Sedangkan di sektor putri, sumbangan bagi kontingen Kota Solo diprediksi akan dihasilkan oleh Vivian Tiara (kyurugi-46 kg) dan Talitha yang turun di kategori poomase (jurus) perorangan putri dan berpasangan.

Disinggung kans, kelima atletnya mendulang medali Ali mengaku sangat optimistis. Pasalnya, lawan-lawan yang akan dihadapi kali ini sudah tak asing lagi bagi para anak asuhnya. “Kelimanya sudah sering tampil pada berbagai kejuaraan, baik di Jateng maupun nasional dan selalu berhasil meraih juara. Jadi mereka sudah sering ketemu lawan-lawan yang kemungkinan besar juga turun pada Popda kali ini. Peluang mereka mendulang medali cukup besar,” tegas Ali.

yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya