SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Harianjogja.com, JOGJA–Atlet-atlet Eagle Spirit Taekwondo Academy (ESTA), masih belum bisa ikut bertanding dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY karena keputusan soal Porda sudah ditetapkan seblumnya. Keputusan untuk membuka kesempatan bagi ESTA diambil setelah seluruh keputusan pertandingan cabang olahraga taekwondo ditetapkan.

Sekretaris Umum Pengprov TI DIY, Wesly Tauntu memastikan untuk Porda kali ini tidak akan ada perubahan nama atlet yang akan ikut bertanding. Tetapi akan terbuka kemungkinan atlet-atlet yang bernaung di bawah ESTA akan dapat mengikuti kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Entry yang sudah masuk untuk Porda kali ini tidak akan berubah karena sudah di SK-kan, yang sudah berjalan biarlah berjalan. Tetapi kami membuka peluang bagi ESTA di kesempatan berikutnya,” ujar Wesly.

Sebelumnya, Pengda Taekwondo Indonesia (TI) DIY membuka jalan bagi atlet-atlet Eagle Spirit Taekwondo Academy (ESTA) untuk berlaga di kejuaraan yang digelar TI. Keputusan ini diambil setelah terjadi dialog yang digelar TI di KONI DIY Sabtu (19/10/2013).

Menanggapi nota kesepahaman ini, Ketua Pengprov TI DIY Kristiyantara mengatakan pihaknya berharap kesepakatan ini dapat menjadi awal baik. Menurut dia, rencana rekonsiliasi ESTA untuk dapat bergabung ke Pengda TI dinilainya dapat menjadi langkah awal untuk mengembangkan olahraga taekwondo di DIY.

“Tanggapan saya sangat positif. Kami sudah mencapai kesepahaman dan akan membuka kesempatan bagi ESTA,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya