SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Sejumlah tokoh dan kalangan masyarakat melakukan tabur bunga di atas makam Soetan Sjahrir di Taman Makam Pahlawan Kalibata Kamis (5/3) pagi ini untuk memperingati 100 tahun pahlawan nasional itu.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara ahli sejarah Rushdy Hussein, Des Alwi, Chairperson Kompas Group Jacob Oetama, Sabam Siagian, Rahman Tolleng, dan sejumlah tokoh lain yang bergabung dengan sekitar 100 orang yang hadir dalam acara tabur bunga tersebut.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Dalam kesempatan itu, hadir pula dua anak Bung Kecil itu, yaitu Kriya Arsjah Sjahrir (Buyung) dan Siti Rabyah Parvati Sjahriri (Upik), beserta dengan sejumlah cucu mantan Perdana Menteri tiga kali periode pada era awal kemerdekaan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sjahrir seorang bapak demokrasi dan pahlawan kemerdekaan yang hidupnya dihancurkan oleh fitnah lawan politiknya. Sangat sulit mencari tokoh sekaliber dia di dunia politik nasional di masa lalu maupun masa sekarang,” kata Rushdy.

Menurut dia, Sjahrir tokoh besar dengan kedudukan tertinggi yang diperolehnya di negara ini, tapi tetap menunjukan kesederhaan pola hidup dan kesantunan berpolitik.

Bung Sjahrir dimakamkan satu syaf dengan makam Rangajo H. Rasuna Said, dan lima Pahlawan revolusi, seperti S. Parman, MT Harjono, Suprapto, dan A. Yani, yang berada di blok pertama di sebelah kanan gerbang masuk Taman makam Pahlawan Kalibata. (JIBI/bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya