SOLOPOS.COM - (Bisnis Indonesia)

(Bisnis Indonesia)

HONG KONG–Sedikitnya 25 orang tewas, dan lebih dari 100 cedera setelah dua kapal bertabrakkan, Senin (1/10/2012) malam waktu setempat, di lepas pantai Pulau Lamma di sebelah barat-daya Pulau Hong Kong, kata pemerintah, Selasa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kecelakaan itu terjadi di laut Pulau Lamma, sekitar pukul 20.33 waktu setempat.

Satu kapal, yang tenggelam dengan cepat setelah bertabrakkan, dilaporkan membawa 124 penumpang dan awak kapal. Kapal tersebut disewa oleh perusahaan Hong Kong Electric untuk membawa stafnya dan anggota keluarga mereka dalam pelayaran malam hari untuk menyaksikan kembang api di Pelabuhan Victoria.

Satu kapal lagi, yang tidak terbalik, adalah feri rutin yang dioperasikan oleh perusahaan Hong Kong and Kowloon Ferry. Kapal itu juga membawa puluhan penumpang kata media setempat.

Hingga pukul 03.00 waktu setempat Selasa (2/10/2012), 123 orang telah dikeluarkan dari laut, 25 di antaranya tewas, termasuk 17 orang yang dinyatakan meninggal di tempat dan delapan lagi menghembuskan nafas terakhir saat tiba di rumah sakit.

Lebih dari 100 orang cedera, termasuk sembilan orang yang menderita luka serius atau berada dalam kondisi kritis, dikirim ke lima rumah sakit, kata pemerintah di dalam pernyataan yang dikeluarkan Selasa pagi sebagaimana dilaporkan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta.

Upaya pertolongan menghadapi kesulitan pada malam hari akibat rendahnya daya pandang dan banyak penghalang di kapal yang tenggelam. Akibatnya ialah jumlah korban jiwa diperkirakan akan bertambah, kata Wu Jianzhi, pejabat di Departemen Pemadam di kota tersebut.

Wu menambahkan upaya pertolongan direncanakan dilanjutkan sebab masih ada orang yang terjebak di kapal itu atau hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya