SOLOPOS.COM - Chief of Sales Restock.id, Rega Sardjono. (BIsnis-Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Start up atau perusahaan rintisan Restock.id dalam pernyataan resmi, Senin (5/4/2021), menegaskan bahwa pengunduran diri Muhammad Farid Andika dari jabatan CEO sudah direncanakan beberapa waktu lalu. Dengan kata lain Farid Andika bukan semata-mata terpaksa mengundurkan diri gara-gara menabrak sepeda motor yang  berbuntut dengan aksi menodongkan senjata genggam ala koboi sebagaimana tersebar luas di masyarakat.

Chief of Sales Restock.id Rega Sardjono menyatakan isu bahwa pengunduran diri Muhammad Farid Andika dari jabatan CEO sudah dijadwalkan beberapa waktu lalu karena proses transformasi yang dilakukan perusahaan. "Kami memang sudah menjadwalkan pergantian CEO Restock.id karena transformasi terus kita lakukan. Dan pertumbuhan bisnis kami cukup baik, karena di tengah pandemi banyak pengusaha lahir by accident dan kondisi sekarang butuh support pembiayaan," papar Rega dalam surat itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rega menyampaikan bahwa Restock.id sendiri ingin melahirkan pengusaha by design dengan pelatihan dan juga pengaderan menjadi pengusaha. "Selain membantu UMKM yang memang butuh pembiayaan. Kami ingin melahirkan pengusaha startup dan UMKM by design. Dengan kepemimpinan yang baru ini kami ingin lahirkan lebih banyak lagi pengusaha UMKM dan startup yang tentunya berjiwa nasionalis untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional," kata Rega.

Baca Juga: Turn Back Hoax: Vegetarian Kebal Covid-19?

Restock.id yang merupakan platform peer-to-peer lending yang memberikan pembiayaan kepada pelaku UMKM dan bekerjasama dengan penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia. Dana ini berasal pemberi pembiayaan yang menginvestasikan dananya melalui platform Restock.id

Rega mengatakkan Restock.id membangun ekosistem antara pemberi pembiayaan, penerima pembiayaan dan para mitra yaitu para penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia. "Kami punya tagline tumbuh bersama.Nilai pembiayaan yang telah kami salurkan mencapai Rp247,38 miliar sedangkan sepanjang tahun ini saja nilainya mencapai Rp96,99 miliar. Meski di tengah pandemi kita terus berkontribusi untuk UMKM di Indonesia," kata Rega.

Rega menyampaikan CEO Restock.id dijabat oleh Tiar Nabilla Karbala yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris perusahaan menggantikan Muhammaf Farid Andika yang memang sudah berencana mundur beberapa bulan yang lalu. "Tiar memiliki background yang sesuai untuk lahirkan pengusaha by design. Karena memang sudah banyak melatih dan melahirkan startup unggul," kata Rega.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Kata Astrologi Jago Berimajinasi

Sebelumnya, beredar video pria mengacungkan pistol di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Rekaman video itu kemudian viral.

Tampak dalam video itu, pria berkaca mata itu mengacungkan pistol ke arah sekelompok orang di kawasan Banjir Kanal Timur, Jumat (2/4/2021) malam. Dalam keterangan yang kemudian ditambahkan, pria itu sebelumnya terlibat kecelakaan lalu lintas dengan pengendara sepeda motor. Ia lalu menodongkan benda mirip pistol seraya minta diizinkan pergi dari lokasi kejadian.

Nyatanya, pria itu kemudian diamankan dan ditangkap oleh kepolisian. Belakangan terungkap identitas pria tersebut yang kemudian diketahui sebagai Muhammad Farid Andika, salah satu petinggi perusahaan rintisan kondang di Indonesia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya