Angkuta yang terguling dalam kecelakaan lalu lintas sempat menjadi tontonan warga di Jl. K.S. Tubun, Wonokarto, Wonogiri, Senin (12/8/2019). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI -- Mobil angkutan umum perkotaan (angkuta) berpenumpang tiga orang terguling setelah bertabrakan dengan Toyota Kijang di Jl. K.S. Tubun, Wonokarto, Wonogiri, Senin (12/8/2019).

Seluruh penumpang selamat, namun sopir angkuta mengalami patah tulang tangan kiri. Informasi yang dihimpun Solopos.com, mobil angkuta berpelat nomor AD 1170 G yang dikemudikan Heru Sulistyo, 58, asal Giripurwo, itu awalnya melaju dari arah timur ke barat.

Saat itu, kondisi jalan lurus, datar, cuaca cerah, namun di depan angkuta itu ada perempatan. Di perempatan itu, mobil Toyota Kijang berpelat nomor AD 9351 WR melaju dari arah selatan ke utara.

Kijang itu dikemudikan Lilik Kusnanto, 43, asal Dusun Sepang, Desa Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri. “Diduga jarak sudah terlalu dekat, kedua pengemudi tidak bisa menghindar sehingga terjadi benturan,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, kepada Solopos.com, Senin.

Seusai benturan, mobil angkuta sempat terguling di bahu jalan. Kaca depan angkuta itu pecah. Sedangkan mobil Kijang penyok di bagian depan dan sejumlah kaca juga pecah.

Angkuta yang terguling itu sempat menjadi tontonan warga sekitar. Dalam kecelakaan itu, sopir Toyota, Lilik Kusnanto, mengalami luka ringan di tangan kanan dan dirawat di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten