SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banyumas–Sebanyak lima orang awak kendaraan terluka, dua diantaranya luka berat, akibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa pagi (22/6).

Informasi yang dihimpun, kecelakaan beruntun ini melibatkan sebuah truk tronton bermuatan barang bekas, truk tangki bermuatan oli, dan sebuah mikrobus “PO Mugi Hidayah” jurusan Purwokerto-Wangon.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Kecelakaan ini terjadi akibat truk tangki bernomor polisi B-9537-CU dengan pengemudi Mursidi dan kenek Ari, keduanya warga Tangerang, yang datang dari arah utara mengalami rem blong saat berada di jalan yang menurun.

Sementara dari arah selatan, datang sebuah truk tronton bernopol R-7848-CD yang dikemudikan oleh Faisal dengan kenek Agus, keduanya warga Brebes, serta dikawal oleh Safii, warga Kebumen.

Sopir truk tangki berusaha menghindari truk tronton tersebut tetapi tabrakan tetap terjadi.
Bahkan mikrobus yang berada di belakang truk tronton, tak luput dari kecelakaan tersebut.
Kendati demikian, mikrobus bernopol R-2669-CA tersebut hanya mengalami kerusakan kecil dan tak ada satupun penumpangnya yang terluka.

Selain menabrak truk tronton, truk tangki tersebut menabrak sebuah bangunan rumah milik Kiswanto hingga mengalami kerusakan ringan.

Sementara itu, sebuah mobil Avanza dan empat sepeda motor yang sedang parkir di pinggir jalan tersebut juga tak luput dari tabrakan meskipun hanya mengalami kerusakan ringan.

Akibat kecelakaan itu, kedua sopir truk (Marsudi dan Faisal-red.) mengalam luka berat akibat tergencet badan kendaraan, sedangkan tiga awak kedua truk ini hanya luka ringan.

Seluruh korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ajibarang, Kabupaten Banyumas, untuk mendapatkan pertolongan.

Kecelakaan tersebut sempat memacetkan arus kendaraan yang melintas di jalan penghubung jalur selatan Jateng dengan jalur pantai utara ini. Bahkan hingga pukul 10.30 WIB, kedua truk tersebut belum berhasil dievakuasi.

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas Iptu Sukarwan mengatakan, pihaknya masih penyebab menyelidiki kecelakaan tersebut.

“Hingga saat ini kami belum bisa meminta keterangan terhadap kedua sopir karena mereka mengalami luka berat dan dirawat di RSUD Ajibarang. Kami masih mengevakuasi truk ini,” katanya.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya