SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di Gunungkidul. Pasangan suami istri asal Ngunut Kidul, Desa Kelor, Karangmojo, tewas mengenaskan usai ditabrak truk di jalan umum Semanu-Rongkop, tepatnya di Dusun Bedoyo Kulon, Bedoyo, Kamis, (18/1), dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, peristiwa nahas itu terjadi pada pukul 03.30 WIB. Saat itu Sukirno, 48, beserta istrinya Warsini, 45, dengan menggunakan sepeda motor Yamaha ber-nopol AB 2950 HD melaju dari arah Semanu menuju kecamatan Rongkop untuk berkunjung ke salah satu rekannya. Jalanan yang sepi ternyata membuat korban terlena untuk terus memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi. Nahas, sesampainya lokasi kejadian, mendadak muncul truk ber-nopol AE 8060 YM yang dikemudikan oleh Edi Setiono, 28, warga Kebonagung, Pacitan, juga datang dengan kecepatan tinggi.

Ekspedisi Mudik 2024

Karena jarak yang terlalu dekat korban pun tidak bisa mengendalikan sepeda motornya, hingga terjadi tabrakan. Sukirno mengalami luka memar pada bagian kepala dan mengalami pendarahan pada telinganya. Adapun Warsini juga mengalami memar pada bagian kepala serta mulut mengeluarkan darah. Warga yang menolong lantas membawa kedua korban itu ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan perawatan intensif. Belum sampai di RSUD Wonosari, keduanya sudah menghembuskan nafas terakhir.

“Bunyinya keras sekali, korban tidak mengendalikan motornya karena mungkin terlena karena jalanan sepi,” ujar Darsono, 35, salah seorang saksi mata kepada petugas.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKBP Asep Nalaludin, melalui Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Endar Ismiyanto, membenarkan adanya laka lantas tersebut. Pihaknya mengaku telah mengamankan barang surat-surat beserta kendaraan kedua korban. (Harian Jogja/Kurniyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya