SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Pesawat maskapai Lion Air JT 533 rute Bengkulu – Jakarta, dikabarkan gagal terbang karena sayapnya patah, Rabu (7/11/2018). Berdasarkan kesaksian sejumlah penumpang yang menyebar kabar itu melalui media sosial, pesawat tersebut mengalami patah sayap.

”Lion Air Bengkulu Jakarta batal berangkat karena sayap sobek menabrak tiang di Bandara Fatmawati [Soekarno Bengkulu],” kata Mardinata Fonte Telon, penumpang pesawat tersebut kepada Suara.com via telepon, Rabu malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mardinata menuturkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.40 WIB. Saat hendak lepas landas, pesawat yang ditumpanginya langsung bergerak ke depan tanpa awalan mundur ke belakang seperti biasanya.

”Biasanya kalau pesawat mau terbang itu kan push back dulu, tapi ini langsung maju di landasan pacu. Ketika berbelok ke arah kanan, melewati pesawat Batik Air, sayap kirinya menabrak tiang hingga patah. Tiang yang ditabrak juga roboh,” ungkapnya.

Kekinian, kata Fonte, pesawat itu batal berangkat dan penumpang diminta turun dan kembali ke ruang tunggu. ”Kami diberitahu akan diberangkatkan ke Jakarta memakai pesawat Lion Air lain pukul 22.00 WIB, itu baru kemungkinan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya