SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Kecelakaan tunggal menimpa kendaraan truk pengangkut telur asal Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (9/6). Truk yang mengangkut telur seberat 4,5 ton itu menabrak sayap Jembatan Ledok, Kayuloko, Sidoharjo, Wonogiri dan terguling.

Keterangan yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, dua penumpang truk yang terdiri dari sopir dan kernet selamat. Namun demikian, pengemudi truk bernopol AG 8629 UG, Huda, 40, warga Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur dikabarkan luka-luka dan dirawat di RS Medika Mulya, Bulusulur, Wonogiri. Sedangkan kernet truk, Karyadi, 43, warga Blimbling, Tulungagung, Jawa Timur selamat.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Beberapa warga sekitar lokasi yang ikut melakukan pengamanan jalan raya, mengatakan kejadian sekitar pukul 01.00 WIB. Truk itu terguling di atas jembatan, sehingga mengganggu arus lalu lintas di jalur utama Wonogiri-Ponorogo tersebut. Setiap kendaraan yang lewat harus bergiliran.

Arus Lalin, Rabu siang sudah kembali lancar setelah bangkai truk diamankan di Satlantas Polres Wonogiri. Kernet truk, Karyadi menceritakan saat itu situasi jalan usai hujan sehingga berkabut.

“Pandangan sopir kelihatannya tertutup dan menabrak sayap jembatan dan terguling. Telur rencana mau dikirim ke Bandung, karena mengalami kecelakaan maka dioper ke truk lain untuk dibawa kembali ke Tulungagung, nanti malam (Rabu malam) dikirim lagi ke Bandung,” ujarnya.

Dia mengatakan, kerugian sekitar 1 ton telur seharga Rp 10 juta rusak. “Kerugian sedikitnya Rp 10 juta, belum termasuk kerusakan truk dan lain-lain.”

Kanit Laka Satlantas Polres Wonogiri Iptu Jumari dan dua anggotanya turun mengamankan lokasi dan mengatur lalu lintas. Mewakili Kasatlantas AKP M Ridwan dan Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto, Jumari mengatakan kalau kejadian itu murni kecelakaan tunggal. “Penyebabnya cuaca, berkabut dan juga kondisi sopir kurang hati-hati sehingga di tikungan jalan yang melewati jembatan menabrak sayap jembatan dan terguling,” ujarnya.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya