SOLOPOS.COM - Kondisi Bus Mira setelah terguling danmenabrak penyeberang jalan,Jumat (19/10/2012). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Kondisi Bus Mira setelah terguling danmenabrak penyeberang jalan,Jumat (19/10/2012). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

SLEMAN—Bus Mira bernomor polisi S 7175 US terguling di Jl.Jogja-Solo Km 14,5 Tirtomartani, Kalasan, Sleman, Jumat (19/10/2012) siang. Akibat kejadian itu, satu orang tewas di lokasi kejadian. Sementara belasan lainnya luka-luka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Harian Jogja di lokasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Bus jurusan Madiun-Jogja hendak menghindari penyeberang jalan. Namun penyebrang tersebut tidak menghiraukan klakson yang dibunyikan berkali-kali.

“Ibunya itu tidak dengar saya klakson. Saya banting stir ke kanan, nabrak pembatas dan pohon, terguling ke kiri” kata sopir bus Mira, Basuki.

Menurut dia, ada sekitar 20 penumpang yang berangkat dari terminal Solo bertujuan ke Jogja. “Saya tidak tahu yang luka berapa. Saya langsung lari ke Polsek” kata Basuki.

Dari pantauan Harian Jogja di lokasi, sampai berita ini ditulis, badan bus Mira masih terpalang di badan jalan. Petugas kepolisian harus menutup jalan. Kepadatan lalulintas mencapai sekitar 4 kilometer dari kedua arah. Proses evakuasi masih berlangsung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya