SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Brigadir Arif Hidayat Pramudita, 33, anggota Sat Reskrim Polres Gunungkidul, tewas mengenaskan usai menabrak pembatas jalan di perempatan Dusun Kajar II, Dusun Mojosari, Kedungpoh, Nglipar, Senin (1/8) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, kejadian nahas itu bemula saat warga Dusun Mojosari, Kedungpoh, Nglipar ini hendak berangkat dinas ke kantor Mapolres. Dia melaju dengan motor Yamaha bernomor polisi B 3432 SE dari arah Nglipar. Lantaran jalanan masih sepi dia pun memacu motornya dengan kecepatan tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun nahas, sesampainya di lokasi kejadian dari arah timur melaju sepeda motor yang hendak menyeberang ke arah barat. Dia yang kaget lantaran mengendarai motor dengan kecepatan tinggi kontan mengerem mendadak untuk menghindari kecelakaan itu.

Sebenarnya Arif berhasil menghindari kecelakaan itu, namun dikarenakan dia mengerem motor miliknya secara mendadak membuat motor yang dikendarainya hilang keseimbangan. Alhasil, dia pun oleng dan terjatuh dari motor hingga terseret beberapa meter dan langsung menabrak pembatas jalan.

Warga yang melihat kejadian itu segera menolongnya dan membawa ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun sayang, saat dilakukan pemeriksaan oleh tim tim Dokter RS nyawa korban sudah tidak dapat tertolong lagi.

“Suaranya keras sekali. Begitu korban terjatuh kami langsung membawanya, tapi waktu di lokasi kejadian. Dia sudah  tidak sadarkan diri,” kata salah seorang saksi, Sri Purwanti.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Suryo Hutomo SIK ketika dikonfirmasi Harian Jogja, membenarkan adanya laka lantas tersebut. “Hingga kini kami masih mencari pengendara motor yang dihindari korban karena  masih belum diketahui identitasnya. Jenazah korban langsung dikebumikan oleh pihak keluarga,” ujarnya.(Harian Jogja/Kurniyanto)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya