SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, BANTUL-Tindakan tak bertanggung jawab dilakukan pengemudi mobil Toyota Avanza di Jalan Parangtritis Bantul Minggu (5/1/2014) malam. Usai menabrak seorang pelajar SMP hingga kritis, pengemudi dan penumpang mobil melarikan diri.

Insiden lalu lintas itu diceritakan Topo, Kepala Desa Parangtritis, Bantul. Topo mengisahkan, warganya bernama Syahrul salah seorang pelajar SMP ditabrak mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi AB 1159 HA sekitar pukul 19.30 WIB di Jalan Parangtritis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tabrakan terjadi tepatnya di Dusun Grogol IX sekitar tiga kilometer dari Pantai Parangtritis. “Sepertinya sama-sama dari utara, itu kejadiannya di daerah Grogol yang sering terjadi kecelakaan itu,” tutur Topo Senin (6/1/2014)

Kala itu, Syahrul berboncengan dengan temannya seorang pelajar SMA dari arah utara. Dari arah yang sama sebuah mobil melaju kencang dan menabrak korban. Bukannya menolong korban yang terluka parah, pengemudi dan empat penumpang mobil itu melarikan diri. Warga menemukan mobil tersebut terparkir di dekat Masjid tak jauh dari lokasi kejadian.

Dua orang penumpang yang belum sempat kabur jauh berhasil ditangkap warga. Sedangkan tiga orang lainnya menurut Topo berhasil kabur. Menurut keterangan warga, ke tiga orang itu sempat kabur menggunakan perahu milik penambang pasir menyeberangi Sungai Opak.

“Yang tiga orang itu kabur, naik perahu. Kalau yang dua orang itu ditangkap karena posisinya enggak jauh dari mobil. Sepertinya itu mobil rental karena ditinggal begitu saja,” ungkapnya.

Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Parangtritis Sukarso mengatakan, akibat kejadian itu Syahrul mengalami luka parah dan kini dirawat di ruang ICU RS Bethesda Jogja.

“Temannya enggak apa-apa hanya luka ringan, korban yang satu yang parah,” ungkap Sukarso.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka) Polres Bantul Iptu Lendra Ambarsari mengatakan, setelah sempat kabur, tiga penumpang mobil akhirnya tertangkap Senin (6/1/2014) siang. Mereka ditangkap di sekitar perempatan Parker Jalan Parangtritis sekitar lima kilometer dari lokasi kejadian.

Menurut Lendra, mobil nahas itu dikemudikan oleh Ahmad Anhar,25 warga Desa Sendangraja, Kec. Kersana, Brebes Jawa Tengah. Ahmad mengangkut empat teman-temannya yaitu Nur Ratri Ahmad,29 (warga Kalasan, Sleman), Mirani Ernawati,21 (warga Magelang, Jawa Tengah), Yuliawan,28 (warga Kalasan, Sleman) serta Ari Priyantono (warga Tempel, Prambanan, Sleman). “Sampai sekarang, kami masih melakukan pemeriksaan,” terang Lendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya