SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Staf Kedubes Rusia, yang menabrak pekerja jalan tol di Tol Dalam Kota Pluit-Grogol arah Tomang Senin (30/5) dini hari menolak bertanggung jawab, dengan dalih memiliki kekebalan diplomatic. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI sedang berkoordinasi dengan Polri untuk mengetahui masalah tersebut.

Juru Bicara Kemlu Michael Tene Senin (30/5) mengatakan, pada umumnya staf diplomat, baik itu diplomat asing di Indonesia atau diplomat RI, yang berada di negara lain, mempunyai kekebalan diplomatik. Bahkan hal itu diatur dalam Konvensi Wina. Seperti diketahui, Yuliadi merupakan satu pekerja yang luka berat, akibat ditabrak mobil Kedubes Rusia di jalan tol. Pengemudi mobil berpelat CD 37 69 itu menolak bertanggung jawab, dengan alasan mereka memiliki kekebalan diplomatik Bahkan mereka sempat terlibat adu fisik dengan rekan-rekan Yuliadi, yang meminta agar mereka bertanggung jawab ke polisi.[dtc/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya