SOLOPOS.COM - Ilustrasi Korban (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SRAGEN -- Insiden kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa terjadi di jalan Solo-Sragen, tepatnya di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen, Senin (3/5/5/21) pagi.

Slamet Riyadi, 57, warga Kragan, Gondangrejo, Karanganyar, mengembuskan napas terakhirnya akibat kecelakaan di Sragen itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan tragis itu bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit berpelat nomor AD 6259 JH melaju dari arah barat ke timur.

Baca juga: Rest Area Tol Sragen-Ngawi Dukung Perekonomian Lokal

Diduga, Slamet Riyadi memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi setelah melewati simpang tiga Gambiran. Nahas, ia kurang memperhatikan situasi di depannya.

Sesampainya di lokasi, sepeda motor yang dikemudikan Slamet Riyadi menabrak bak dari sepeda motor roda tiga berpelat nomor AD 9501 JN yang biasa dipakai untuk mengangkut sampah.

Buruh Harian Lepas

Sepeda motor pengangkut sampah itu dalam posisi berhenti karena ditinggal pengendaranya, Danang, 39, warga Plosokerep, Karangmalang, Sragen, mengambil sampah di depan SDN 1 Sine yang berada di samping Kantor Kejari Sragen.

Setelah menabrak bak sepeda sampah itu dari belakang, korban langsung jatuh terpental. Pria yang bekerja sebagai buruh harian lepas itu sempat kejang-kejang di lokasi hingga akhirnya mengembuskan napas terakhirnya.

Baca juga: Klaster Layatan Sragen Capai 38 Orang, Apa Langkah Dinas Kesehatan?

“Diduga pengendara motor Honda Supra Fit kurang memperhatikan situasi di depannya. Karena jarak sudah terlalu dekat, ia tak bisa menguasai laju kendaraan hingga akhirnya menabrak atau membentur bak sampah,” terang Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti, kepada Solopos.com.

Sejumlah relawan dari PMI Sragen, PSC 119 Sukowati bersama petugas Puskesmas Sragen tiba di lokasi. Mereka kemudian mengevakuasi korban ke Ruang Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Setelah merespons kecelakaan, petugas menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penularan Covid-19 di lokasi,” terang Wakil Ketua PMI Sragen, Suwarno.

Baca juga: 2 Warga Sumberlawang Sragen Dipatuk Ular, 1 Meninggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya