SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang pengendara motor meninggal dunia setelah tertabrak mobil dari arah berlawanan di Jalan Sukoharjo-Wonogiri, Senin (21/1/2019) sekitar pukul 07.45 WIB.

Pengendara motor itu bernama Tatak Margo Utomo, warga Desa Mojorejo, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, itu meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin, Tatak sendirian mengendarai sepeda motor Honda CB 100 warna merah berpelat nomor AD 5150 GG. Dia melaju kencang dari arah Wonogiri menuju Sukoharjo.

Setiba di lokasi kejadian, Tatak hendak mendahului mobil di depannya. Kala itu, ia terserempet mobil dan sempat oleng ke kanan. Tatak terjerembab di aspal jalan.

Tiba-tiba muncul mobil sedan warna putih dari arah berlawanan. Mobil itu menabrak Tatak di lokasi kejadian.

“Ada suara benturan keras yang berasal dari lokasi kejadian. Saat itu, kondisi arus lalu lintas cukup ramai,” kata seorang warga setempat, Danang, saat berbincang dengan Solopos.com, Senin.

Setelah menabrak Tatak, mobil itu langsung melaju kencang menuju arah Wonogiri. Peristiwa itu menyedot perhatian para pengguna jalan yang tengah melewati lokasi kejadian.

Mereka berhenti di pinggir jalan di sekitar lokasi kejadian. Beberapa warga menutup mayat yang tergeletak di jalan dengan kertas koran.

“Kami tidak tahu pelat nomor mobil warna putih yang menabrak pengendara sepeda motor. Sopir mobil tancap gas menuju arah selatan,” ujar dia.

Tak berapa lama kemudian, petugas mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah Tatak. Jenazah Tatak dibawa menggunakan mobil ambulans menuju RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo.

Petugas juga memintai keterangan sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian. “Tatak menderita luka parah di kepala setelah ditabrak mobil. Petugas masih mencari keberadaan mobil dengan menyisir hingga Nguter,” kata KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Suyono, mewakili Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Zamroni.

Jalur Sukoharjo-Wonogiri merupakan jalur rawan kecelakaan yang merenggut korban jiwa. Terakhir, satu keluarga yang mengendarai sepeda motor terlibat kecelakaan tepat di depan makam Songgorunggi pada awal Januari. Bapak dan anak meninggal dunia akibat kejadian nahas itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya