Tabrak Motor dan Pohon, Warga Pasar Kliwon Solo Meninggal di Sragen
Ilustrasi Korban (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SRAGEN – Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa terjadi di ruas Jl. Sumeni, Kedunggandu, Kroyo, Karangmalang, Sragen, Sabtu (21/11/2020) sekitar pukul 11.55 WIB.

Kecelakaan antardua sepeda motor itu mengakibatkan satu korban meninggal dunia. Korban diketahui bernama Sunarto, 60, warga Kampung Mojo RT 04, RW 02, Pasar Kliwon, Solo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan itu bermula saat dua sepeda motor sama-sama melaju dari arah selatan menuju utara.

Cerita Warga Mimpi Ketemu Mbah Petruk dan Wangsit Soal Erupsi Merapi

Sesampainya di lokasi, korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX berpelat nomor AD 2809 KA warna merah bermaksud menyalip Honda Scoopy berpelat nomor AD 4258 BJE yang dikendarai Sukma Nur Awaludin, 24, warga Teguhan, Sragen Wetan, Sragen.

Nahas, sepeda motor yang dikemudikan korban justru menabrak bagian belakang dari motor Honda Scoppy. Setelah berbenturan dengan sepeda motor, kendaraan Sunarto kehilangan keseimbangan.

Sepeda motor itu lantas menabrak pohon di tepi jalan. Korban mengembuskan napas terakhir di lokasi kejadian dengan luka parah pada bagian kepala. Sementara Sukma jatuh tersungkur ke aspal jalan. Dia dalam kondisi sadar namun mengalami luka lecet di lengan dan kakinya.

“Diduga pengemudi sepeda motor Yamaha Jupiter MX saat mendahului kurang menjaga jarak dan tidak menguasai laju sepeda motornya. Akibatnya, motor Jupiter MX membentur sepeda motor Honda Scoopy hingga menabrak pohon,” papar Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti, kepada Solopos.com.

Spanduk Habib Rizieq di Solo Dicopot Petugas

Tak lama kemudian, jajaran Satlantas Polres Sragen tiba di lokasi. Sejumlah sukarelawan dari PMI dan PSC 119 Sukowati kemudian mengevakuasi jasad Sunarto ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Sementara itu Sukma dilarikan ke RS Amal Sehat untuk mendapatkan perawatan medis.

“PMI Sragen merespons laporan dengan menerjunkan Ambulans Rescue Medic Alfa 02. Relawan datang dengan balutan APD [alat pelindung diri] sesuai protokol kesehatan di masa pandemi,” papar Wakil Ketua PMI Sragen, Suwarno.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom