SOLOPOS.COM - kecelakaan-ilustrasi

 

 

PENGASIH-Seorang pelajar sebuah Sekolah Menenengah Atas (SMA) di Kulonprogo, Ulfa Nurochman,17, Minggu (10/2/2013) malam tewas. Ulfa tewas seusai sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan minibus di Jalan Pengasih-Sentolo, tepatnya di pertigaan Dusun Derwolo, Desa Pengasih.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat korban yang merupakan warga Desa Banjarsari, Samigaluh, membonceng sepeda motor Yamaha Vega AB 6159 HL yang dikendarai rekannya, Anis Nur Hidayah,18, warga Ngaran III, Banjarsari, melaju dari arah barat.

Sesampai di lokasi kejadian, dari arah yang berlawanan meluncur sebuah minibus Mitsubhisi Colt Diesel AB 7287 AC yang dikemudikan Dahrojat,55, warga Punukan, Wates.

Diduga karena kurang waspada, sopir minibus langsung belok kanan memotong laju sepeda motor yang dikendarai korban. Karena jarak begitu dekat tabrakan pun tidak terhindarkan.

Seusai bertabrakan,kedua pengendara motor langsung terpental sejauh beberapa meter. Korban yang mengalami cedera berat di bagian kepala tidak sempat mendapatkan pertolongan medis karena meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo AKP Kaswadi membenarkan adanya peristiwa ini. Setelah kejadian, petugas Satlantas yang mendapat laporan segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Hasil pemeriksaan awal, kasus ini diduga akibat kelalaian sopir minibus yang berbelok tidak memperhatikan laju kendaraan dari arah berlawanan. Sopir minibus beserta kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan segera diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya