SOLOPOS.COM - Lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa seorang remaja putri asal Boyolali di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Kantor Balai Desa Kertonatan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (9/6/2023).(Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang remaja putri asal Boyolali meninggal dunia seusai menabrak bagian belakang truk di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Kantor Balai Desa Kertonatan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (9/6/2023).

KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sri Wuri mewakili Kasatlantas AKP Bety Nugroho mengatakan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Korban atas nama Aliya Miftaqul Janah warga Gupitsari RT 001/RW 002 Teras, Boyolali, meninggal dunia di lokasi kejadian,” jelas Iptu Sri Wuri.

Jenazah perempuan berusia 19 tahun tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Islam Yarsis, Pabelan, Kartasura. Korban mengalami luka cedera kepala berat. Saat kejadian, korban memboncengkan rekannya bernama Nadiva warga Dukuh RT 003/RW 002, Sudimoro, Teras, Boyolali.

Kondisi pembonceng mengalami luka ringan yakni lecet pada wajah, tangan dan kaki serta bahu kiri patah. Saat ini rekan korban tersebut tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Yarsis, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Iptu Sri Wuri menjelaskan kejadian nahas tersebut terjadi lantaran sepeda motor korban menabrak belakang truk. Semula truk dengan nomor polisi S 9078 DC yang dikemudikan oleh Sukardi asal Karanganyar melaju dari arah barat menuju ke timur di lajur sebelah kiri. Sedangkan sepeda motor yang dikendarai korban berpelat nomor AD 2519 AYD berjalan searah di belakangnya, di lajur sebelah kiri.

“Sesampainya di TKP, diduga pengendara sepeda motor kurang memperhatikan arus lalu lintas di depanya, karena jarak yang sudah dekat sepeda motor menabrak truk. Hingga akhirnya korban meninggal di tempat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya