SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemacetan (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SOLO—Tabligh akbar Muhammadiyah se-Jateng dilangsungkan di Solo hari ini. Hari ini, Selasa (27/5/2014) di Stadion Manahan Solo digelar Tabligh Akbar Hari Ber-Muhammadiyah. Sejak Selasa pagi tadi sejumlah ruas jalan di Kota Solo macet. Kemacetan terjadi karena kawasan Manahan dipadati oleh ribuan kendaraan dari peserta tablig.

Pantauan Solopos.com, ratusan bus pariwisata dari berbagai wilayah di Jateng tak hanya terparkir di sepanjang Manahan namun juga jalan-jalan kampung di kawasan Manahan. Tak hanya ratusan bus pariwisata saja termasuk juga roda empat berplat luar Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi memberlakukan buka tutup jalur di perempatan Manahan. Kendaraan dari arah Stadion Manahan diarahkan ke selatan dan utara. Sementara Jl Adi Sucipto mulai perempatan Manahan ke barat tertutup untuk roda empat dari arah timur.

Dari Jl Adi Sucipto arah timur kemacetan sudah terasa sejak perempatan Fajar Indah. Hari ini, pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dien Syamsudin dijadwalkan hadir dalam Tabligh Akbar Hari Ber-Muhammadiyah Jawa Tengah, Milad Aisyiah 1 Abad dan Muktamar IMM ke 16 di Stadion Mahanan Solo, Selasa (27/5/2014). Ratusan bus dan ratusan mobil berpelat luar Solo sudah memadati kawasan Manahan pagi ini.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo, Anwar Sholeh dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (22/5/2014) mengatakan tabligh akbar bakal diikuti oleh 20.000 warga persyarikatan Muhammadiyah se-Jawa Tengah. “Acara bakal dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai,” kata dia.

Pantauan Solopos.com, kemacetan tidak hanya terjadi di kawasan Manahan, namun juga di Jl Slamet Riyadi kawasan Purwosari.  Terjadi kepadataan lalu lintas karena bertepatan pula dengan libur nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya