SOLOPOS.COM - Ustad Abdul Somad berkunjung ke kompleks makam Sunan Kudus dan Masjid Menara Kudus, Jawa Tengah, Rabu (9/10/2019). (Antara-Istimewa)

Solopos.com, KUDUS — Dengan dalih kemaslahatan umat, Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali batal tampil di Jawa Tengah, Selasa (8/10/2019). Toh UAS tetap ke Kudus, bahkan menyempatkan diri berziarah ke kompleks makam Sunan Kudus dan Masjid Menara Kudus, Rabu (9/10/2019).

UAS tiba di kompleks makam Sunan Kudus, Rabu sekitar pukul 09.30 WIB. Tanpa banyak cakap, ia langsung menuju pusara Sunan Kudus.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Penjaga pintu masuk Makam Sunan Kudus, Iskak, membenarkan bahwa UAS mengunjungi kompleks makam Sunan Kudus untuk berziarah. Juru kunci makam itu bahkan mengaku sempat berjabat tangan dengan Ustaz Abdul Somad beserta rombongan.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah berziarah ke makam Sunan Kudus, UAS kemudian bergegas menuju SMP-SMK NU Al Ma'ruf Kudus. Guru SMK NU Al Ma'ruf, Hakim mengatakan kedatangan UAS hanya sebentar.

"Tidak ada ramah tamah. Setelah mendoakan siswa, UAS kemudian menuju ke Bandara Ahmad Yani Semarang," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Selasa malam, UAS berkunjung ke Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus Al Achsaniyyah Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Awalnya, UAS dijadwalkan mengisi tablig akbar namun batal dilaksanakan dengan dalih menjaga kemaslahatan umat.

Meskipun demikian, UAS tetap hadir dan mendapatkan kesempatan untuk berada di tengah-tengah para santri yang merupakan anak berkebutuhan khusus. Pada acara inti yang digelar di aula kecil di kompleks pondok, UAS diminta memberikan kesan dan pesannya selama kurang lebih tujuh menit dan ditutup dengan doa bersama.

Ia juga didaulat meletakkan batu pertama pembangunan gedung pertemuan atau keterampilan. Dalam peletakan batu pertama itu, UAS didampingi langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus Kiai Muhammad Faiq Afthoni.

Kedatangannya dai kondang itu diamankan polisi dan tentara. Tak kurang dari 100-an aparat kepolisian ditugaskan untuk mengamankan kegiatan Ustaz Abdul Somad yang tak diperkenankan mengisi tablig akbar tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya