SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi Pad 2 (The Verge)

Tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 berbasis Windows 10 dijual dengan harga Rp2,7 juta.

Solopos.com, SOLO — Produsen ponsel asal Tiongkok, Xiaomi, resmi menjual tablet terbaru Mi Pad 2 Windows 10 dengan harga US$200 atau Rp2,7 juta. Sebelumnya Xiaomi telah menghadirkan Mi Pad versi Android.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tablet terbaru Mi Pad 2 memiliki spesifikasi tinggi dengan prosesor 14nm Intel Atom X5-Z8500 64-bit yang bisa beroperasi dengan OS terbaru Windows 10 besutan Microsoft tersebut.

Tablet terbaru Mi Pad 2 juga dibekali layar berukuran 7,9 inci bisa mendapatkan OS Windows 10 secara gratis. Namun, pengembangan dengan Windows 10 dinilai mahal dan bisa memberatkan pengguna.

Bodi metal yang disematkan di tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 membuat perangkat tersebut terlihat elegan dan mewah. Berbeda dengan Mi Pad lawas yang tipis dan berbodi plastik, Mi Pad 2 memiliki ketebalan 6,95 mm dan beratnya 322 gram. Tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 lebih besar dan berat dibanding Ipad mini 4 besutan Apple yang berukuran 6,1 mm dengan berat 299 gram.

Spesifikasi tablet terbaru Mi Pad 2 meningkat cukup signifikan. Xiaomi membekali perangkat anyarnya itu dengan prosesor buatan Intel, quad core Atom X5-Z8500 64 bit dengan kecepatan 2,24 GHz.

RAM 2 GB dan memori internal yang bisa diperluas dengan microSD sebesar 64 GB membuat tablet terbaru itu bisa digunakan secara cepat dan maksimal oleh pengguna dan penggemar perangkat Xiaomi.

Layar tablet terbaru Xiaomi MiPad 2 berukuran 7,9 inci beresolusi 2.048 x 1.536 piksel. Untuk Panel layar Xiaomi menggunakan perangkat besutan perusahaan asal Jepang, Sharp.

Tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 memiliki keunggulan lain yakni dalam pemakaian port. Xiaomi tidak menggunakan micro USB tapi memakai USB Type-C yang lebih cepat digunakan untuk transfer data.

Di sektor kamera belakang, Xiaomi membekalinya dengan resolusi 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP yang bisa menghasilkan gambar mumpuni untuk perangkat sekelas tablet.

Dengan koneksi Internet Wifi pengguna bisa mengakses layanan di dunia maya dengan cepat tanpa harus menggunakan kuota data. Dengan daya beterai 6.190 mAh bisa membuat tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 bisa bertahan selama beberapa hari tanpa diisi ulang.

Bisa jadi tablet terbaru Mi Pad 2 versi Windows 10 akan dihadirkan dengan memori internal 64 GB dengan harga US$200 atau Rp2,7 juta. Untuk sementara tablet Xiaomi itu baru tersedia di Tiongkok. Untuk peluncurannya di pasar internasional sepertinya menunggu respons di pasar lokal lebih dulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya