SOLOPOS.COM - Tablet Nvidia (Engadget)

Tabet terbaru Shield Tablet K1 Nvidia berbasis Android telah meluncur dengan harga Rp2,7 juta.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Nvidia, merilis tablet terbaru generasi kedua Shield Tablet K1. Tablet anyar Nvidia itu dijual US$199 atau Rp2,7 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Engadget, Kamis (19/11/2015), tablet terbaru Shiled Ki Nivdia K1 lebih murah USS$100 atau Rp1,3 juta dibanding Shield Tablet generasi pertama yang dijual US$399 atau Rp5,4 juta.

Tidak diketahui penyebab perbedaan besar harga jual dua Shield Tablet generasi pertama dan kedua. Dilihat dari spesifikasi, dua tablet itu memiliki spesifikasi sama.

Tablet terbaru Shield K1 Nvidia dibekali SoC Nvidia Tegra K1 berkualitas tinggi. Selain itu Shield K1 dibekali prosesor quad core 2,2 GHz dengan GPU GeForce Kepler 192 core dan RAM 2 GB.

Dengan layar berukuran 8 inci resolusi 1.920 x 1.200 piksel dan ditambah sistem operasi Android 5.0 Lollipop, tablet terbaru Nvidia itu menjanjikan performa tinggi dan elegan. Apalagi, Android 5.0 bisa diperbarui menjadi Android 6.0 Marshmallow.

Kapasitas memori Shield Tablet K1 sebesar 16 GB dengan tambahan Internet nirkabel atau Wifi, bisa membuat pengguna mengunduh berbagai video atau film dengan cepat tanpa takut kehabisan memori.

Namun,  Nvidia tak membekali tablet terbarunya dengan ShieldDirect Stylus 2 dan stylus atau pena seperti pencil Ipad Pro. Bisa jadi itulah yang membikin tablet asal Amerika Serikat itu dijual lebih murah.

Selain tak diperkuat fitur-fitur di atas, tablet terbaru K1 Nivdia juga tak memiliki adaptor charger. Apabila ingin memiliki alat tulis seperti stylus, maka pengguna harus mengeluarkan dana US$19,99 atau Rp275.250. Untuk Shield Controller bisa dibeli secara terpisah dengan harga US$59,99 atau Rp825.750.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya