SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Tablet terbaru tengah digarap Samsung. Perusahaan Korea Selatan itu akan menciptakan tablet dengan prosesor Intel Atom.

Solopos.com, SOLO – Samsung dikabarkan tengah menggarap perangkat terbaru. Perangkat tersebut merupakan sebuah tablet high-end.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir GSM Arena, Jumat (22/5/2015), terungkapnya proyek penggarapan tablet terbaru Samsung itu terlihat dari uji Geekbench. Sebuah daftar di Geekbench memunculkan sebuah tablet besutan Samsung. Tablet itu belum memiliki nama, namun kode yang ditulis adalah Cherry Trail.

Tablet besutan Samsung itu kabarnya mengusung Intel Atom. Kabar tersebut cukup mengejutkan mengingat Samsung biasanya menggunakan prosesor milik Qualcomm atau Mediatek. Selain itu bisa menggunakan prosesor besutannya sendiri Exynos.

Sebelumnya, tablet high-end milik Samsung juga mengusung prosesor Exynos yang diluncurkan 2014 lalu. Tablet terbaru Samsung itu kemungkinan akan menggunakan prosesor Quad Core Intel Atom 64 bit. Sementara chipset yang disematkan adalah X5-8500 dengan kecepatan mencapai 2,2 GHz.

Tak hanya prosesor, spesifikasi lain yang muncul di tablet itu adalah RAM yang disematkan. Tablet terbaru Samsung itu akan memiliki RAM yang cukup besar yakni 4 GB. Sayang, penampakan desainnya belum diketahui. Publik harus sabar menunggu hingga Samsung memberi keterangan resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya