SOLOPOS.COM - Aquaris M10 (Youtube)

Tablet terbaru Aquarius M10 dijual Rp4 juta.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi Canonical resmi meluncurkan tablet terbaru Ubuntu. Tablet bernama Aquaris M10 berbasis Ubuntu itu dijual US$300 atau Rp4 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Digitaltrends, Selasa (9/2/2016), Canonical tidak membuat tablet terbaru Aquaris M10 sendirian. Mereka bekerja sama dengan pabrikan asal Spanyol BQ. Dua perusahaan itu menyematkan berbagai spesifikasi mumpuni.

Layar tablet terbaru Aquaris M10 memiliki ukuran layar 10,1 inci. Layar tablet Ubuntu itu diperkuat dengan Dragontrail. Kehebatannya sama dengan Gorilla Glass yang selama ini menghiasi layar ponsel dari berbagai vendor.

Bodi tablet terbaru Aquaris berukuran 8,2 mm dan beratnya cukup ringan, yakni 450 gram. Canonical menyematkan prosesor 1,5 GHz 64 bit quad core Mediatek MT8163A SOC.

Kapasitas RAM tablet terbaru Aquaris M10 sebesar 2 GB dengan memori internal sebesar 16 GB yan bisa diperluas dengan MicroSD. Untuk baterai dengan kapastias 7.280 mAh LiPo bisa membuatnya bertahan dalam beberapa hari tanpa perlu diisi ulang.

Tablet terbaru Aquaris M10 bisa terhubung dengan mouse dan keyboard tanpa kabel. Bahkan tablet Ubuntu itu bisa terhubung dengan monitor atau dan televisi.

Tablet terbaru Aquaris M10 akan dijual di Eropa pertengahan tahun ini Tapi untuk peluncuran di luar Eropa seperti Asia dan Amerika Serikat harus menunggu kabar lebih lanjut dari sang vendor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya