SOLOPOS.COM - Pameran Apkomindo/dok

Pameran Apkomindo/dok

JOGJA—Perkembangan gadget yang makin pesat tak lagi merambah social media saja. Sejumlah vendor mulai meramaikan pasar gadget dengan hadirnya fitur-fitur games canggih melalui tablet PC gaming.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

IT Support Cyrus dari Alnect Komputer Ade Arya mengatakan, kebutuhan pasar akan hiburan semakin meningkat, khususnya untuk produk game. “Selama ini game kebanyakan hanya bisa diakses di komputer. Tapi teknologi portable sekarang membuat orang bisa mengaplikasikan fitur game dan social media jadi satu,” ujar Ade kepada Harian Jogja, dalam pameran komputer NIX 2013 di Jogja Expo Center (JEC), pekan ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Cyrus salah satu vendor tablet PC asal China yang menghadirkan komputer tablet yang syarat fitur hiburan, khususnya game. Ade mengatakan vendor ini bekerja sama dengan penyedia layanan game asal Prancis, Gameloft untuk melengkapi fitur game dalam gadget ini.

“Cyrus bersama Gameloft memberi tambahan aplikasi game-game interaktif. Ada beberapa macam, ada yang sudah bisa slot seluler jadi bisa terkoneksi internet kapan saja. Tetapi ada juga yang belum,” paparnya.

Produk ini menghadirkan ratusan game dengan kapasitas internal memori hingga delapan gigabyte. Terdiri dari Gamepad HD Honey TV dan Tablet Game HD. Harga juga berkisar mulai dari Rp699.000 sampai Rp1 juta ke atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya