SOLOPOS.COM - Nexus 7

Nexus 7

JOGJA—Menggandeng produsen elektronik ternama Asus, Google menghadirkan tablet Nexus 7 berbasis Android. Nexus 7 diklaim sebagai tablet pertama yang diperkuat OS Android 4.1 atau JellyBean.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dibanding Android terdahulu, Jelly Bean menawarkan update signifikan dari sisi peningkatan kinerja, fungsionalitas dan antar muka. Selain itu, Nexus 7 juga menghadirkan pengalaman Android pada pengguna yang terbebas dari modifikasi yang biasa dilakukan produsen ataupun operator seluler.

Kelebihan lainnya adalah perangkat tersebut akan mendapat update pertama jika Google menghadirkan OS baru. Ini membuat OS Nexus 7 juga bisa di-upgrade ke Jelly Bean 4.2 yang telah disempurnakan.

Nexus 7 berlayar 10 inci yang mampu menampilkan sudut pandang hingga 178 derajat.
Nexus 7 juga dilengkapi display beresolusi HD 1280×800 piksel yang juga diperkuat lapisan Corning Fit Glass yang mampu menangkis goresan. Layar ini juga mampu mendukung multitouch hingga 10 jari secara simultan.

Memori RAM berkapasitas 1GB dibenamkan dalam perangkat ini. Ditambah penyimpanan internal 32GB membuat pengguna bisa menginstalasikan aplikasi atau menyimpan konten digital yang diunduh lewat konektivitas WiFi 802.11 b/g/n ataupun Bluetooth V3.0 dengan leluasa.

Di Indonesia, Nexus 7 dipasarkan di harga yang terjangkau yakni Rp2,9 juta saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya