SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Tab 3 Lite (Softpedia.com)

Solopos.com, SEOUL – Tablet murah dirilis Samsung. Tidak kalah gencar meluncur di pasar entry-level, Samsung resmi merilis Galaxy Tab 3 Lite yang dibandrol kurang dari Rp2 juta.

Rilis generasi terbaru tablet kelas menengah dari Samsung sekaligus menandai dominasi vendor perangkat mobile asal Korea Selatan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam reviewnya Tech Crunch, Senin (20/1/2014), menyebut jika Samsung serius merambah pasar low-end maka hampir tidak ada kesempatan bagi vendor lain untuk merambah pasar ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diketahui Mozilla juga akan merilis tablet murah yang diberi nama Flatfish. Bermaksud menghindari persaingan dengan Apple dan Samsung, Mozilla merilis ponsel berbasis Firefox OS ini dengan sasaran kelas low-end.

Alih-alih menghindar, Mozilla malah mendapati Samsung juga merambah pasar low-end. Pun begitu dengan pengembang lain, harus bersiap dengan ekspansi Samsung di pasar low-end.

PhoneArena, Jumat (17/1/2014), Samsung Galaxy Tab 3 Lite ini bakal meluncur ke pasaran dengan mengusung spesifikasi seperti layar WSVGA 7 inci (1024 x 600 piksel), prosesor dual-core 1,2GHz, RAM 1GB, internal memori 8GB, dan slot microSD.

Tablet dengan kamera belakang 2MP, kamera depan VGA, dan didukung baterai berkapasitas 3.600 mAh ini akan mengusung konektivitas dan fitur seperti WiFi 802.11 b/g/n/ (2,4GHz), Wi-Fi Direct, BT4.0, GPS, dan USB 2.0.

Dalam press release yang diluncurkan Samsung, nantinya tablet murah dengan dimensi 116,4 x 193,4 x 9,7 mm ini akan beredar di pasaran dalam dua varian yaitu WiFi Only dan 3G 21Mbps HSPA. Tablet berbasis OS Android 4.2 Jelly Bean ini akan dibanderol US$130  atau setara Rp1,5 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya