SOLOPOS.COM - Flatfish (Thedigitalreader.com)

Solopos.com, SOLO —  Foxconn merilis tablet murah harga Rp1 juta-an. Mozilla merilis tampilan tablet pengusung sistem operasi Firefox. Tablet besutan Foxconn ini dirilis dengan kode nama Flatfish.

TechCrunch, Senin (20/1/2014), Flatfish akan dirilis dengan harga 100 dolar AS hingga 150 dolar AS atau sekitar Rp 1 jutaan. Mozilla telah mengungkap tampilan dan spesifikasi lengkapnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tablet ini akan menggunakan layar IPS sebesar 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan prosesor quad-core 1GHz ARM Cortex A-7 dan sebesar RAM 2GB tablet ini mampu menjalankan aplikasi sedang dengan lancar. Tablet ini didukung internal memori 32GB dan slot microSD.

Selain itu, tablet Firefox OS ini dilengkapi kamera belakang 5MP, kamera depan 2MP, dan baterai 7.000 mAh. Sayangnya tablet ini dikabarkan hanya akan beredar di pasaran dengan mengusung satu varian saja yaitu WiFi only tanpa mendukung SIM card.

Meski tampilan dan spesifikasinya telah beredar di berbagai media sosial, pihak Mozilla masih enggan mengkonfirmasi kapan perangkat ini akan rilis di pasaran.

The Verge, Minggu (19/1/2014), dalam ulasannya menyebut Mozilla dalam beberapa tahun ke depan akan merilis perangkat dengan label low-end. Hal ini bisa dipahami mengingat persaingan high-end tidak akan lepas dari tiga raksasa Samsung, Apple dan LG.

Bidikan pasar low-end dirasa lebh realistis mengingat beberapa vendor juga mulai beralih ke pasar negara berkembang ini.

“Mozilla ingin Firefox OS ada di perangkat murah sebanyak mungkin,” kata The Verge.

Saat ini Firefox OS sudah hadir di sejumlah perangkat smartphone. Rencananya sistem operasi ini juga hadir di televisi pintar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya