SOLOPOS.COM - Model menunjukkan produk tablet mini Axioo pad di stand Ramon Komputer Apkomindo Year End Sale 2012 di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Kamis (6/12). Tablet mini Axioo pad banyak dicari pengunjung ditawarkan dengan harga Rp975.000 sampai dengan Rp2 juta. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Model menunjukkan produk tablet mini Axioo pad di stand Ramon Komputer Apkomindo Year End Sale 2012 di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Kamis (6/12). Tablet mini Axioo pad banyak dicari pengunjung ditawarkan dengan harga Rp975.000 sampai dengan Rp2 juta. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SOLO—Produk gadget layar sentuh atau mini tablet laris manis dalam pameran komputer Apkomindo Year End Sale (YES) 2012 di Diamond Solo Convention Center, Rabu-Minggu (5-9/12/2012). Beberapa principal atau vendor menawarkan produk gadget itu mulai ukuran 4 inci, 5 inci, 6 inci, 7 inci dan 10 inci.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengelola Sani Tech Komputer, Ginanjar, mengatakan gadget Andromax 4 inci keluaran Hisense yang diusung provider Smartfren cukup laris di pasaran. Pasalnya, produk tersebut memiliki spesifikasi yang cukup andal dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Dari segi layar, produk ini berteknologi glass to glass yang lebih sensitif terhadap sentuhan. Selain itu, Smartfren Andromax ini juga bisa digunakan untuk dua kartu GSM dan CDMA.
“Prosesornya menggunakan Snapdragon Dual Core dan memori 4GB. Sistem operasinya pun sudah menggunakan android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Sehingga lebih cepat koneksi internetnya,” ujarnya saat ditemui solopos.com di stan pameran, Jumat (7/12/2012).

Dijual dengan harga Rp1.109.000/unit, produk ini banyak digemari pembeli pria dengan segmen usia muda. Harga tersebut turun Rp100.000 jika dibandingkan dengan harga regular sebilai Rp1.199.000/unit. Selama dua hari pameran, Sani Tech Komputer berhasil menjual 40 unit-50 unit/hari. Sedangkan stok yang disediakan selama pameran sekitar 200 unit lebih. Selain menjual produk gadget, Smart Andromax juga hadir dalam ukuran 7 inci.

Stan lain, Ramon Komputer juga menawarkan produk tablet berbagai ukuran. Sebagai agen resmi Axioo, Ramon Komputer menggeber promo tablet Axioo Picopad berukuran 5 inci, 6 inci, 7 inci dan 10 inci. Picopad 7 sudah dilengkapi prosesor CPU cortex dan sistem operasi android ICS. Selain itu, gadget ini juga dilengkapi mini HDMI yang berfungsi untuk menyambungkan dengan proyektor maupun LCD TV. “Jadi untuk mereka yang suka game, jika tidak puas dengan layar 7 inci bisa disambungkan ke LCD TV atau proyektor,” jelasnya.

Harga Axio Picopad 7 ini dipatok Rp950.000/unit. Sedangkan Picopad 5, yang dapat digunakan untuk menelepon dibanderol Rp1.550.000/unit. Seri Picopad ini yang dapat digunakan untuk menelepon adalah Picopad 5 dan 6. Picopad 6 dijual dengan harga Rp1.925.000/unit. Selam dua hari pameran, Ramon Komputer sudah menjual hampir 100 unit produk Picopad berbagai seri.

Sementara itu, Prima Komputer juga menawarkan berbagai macam produk komputer tablet. Beberapa merek yang ditawarkan di antaranya Samsung, Axioo, Tabulet, Cyrus dan Hisense. Pegawai Marketing Prima Komputer, Rayza, mengatakan rata-rata pembeli yang datang ke stannya membeli produk untuk keperluan game. Segmen pasar yang disasar produk komputer tablet ini adalah anak-anak. Rata-rata dalam sehari mereka mampu menjual 50-100 unit tablet. “Harganya bervariasi mulai Rp799.000 hingga jutaan disesuaikan dengan merek dan spesifikasinya,” jelasnya.

Salah satu konsumen Prima Komputer, Kusmianto, mengaku membeli tablet untuk keperluan anaknya yang masih duduk di sekolah dasar (SD). Komputer tablet itu nantinya akan lebih banyak digunakan untuk permainan. “Mencari untuk anak saja yang tidak terlalu mahal tetapi spek bisa digunakan untuk game,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya