SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-Pesatnya penjualan tablet sepanjang 2012 lalu, menjadikan gadget sebagai ikon baru pameran Nasional IT Expo (NIX) 2013. Pada pameran yang digelar Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) DIY, gadget diserbu pengunjung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Adapun beberapa produk tablet yang masih jadi primadona antara lain Samsung Galaxy Tab2 7inc, Samsung Galaxy Tab2 10inc dan Apple. Sementara untuk produk dengan harga Rp1 jutaan antara lain Advan Vandroid T, Advan Vandroid T2V dan Treq 3G Turbo.

Ankit dari stan Pasar Tablet mengatakan dalam sehari pameran setidaknya belasan hingga puluhan gadget semua merk terjual. Tidak hanya itu, sejumlah produk tablet China masih populer. Apalagi tablet sekarang menjadi kebutuhan yang tidak memberi kemudahan tetapi juga gengsi.

“Karena kebutuhan juga, harga mungkin nomer sekian. Bagi pembeli yang terpenting punya untuk mempermudah pekerjaan, atau sekedar gengsi juga bisa,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Apkomindo DIY, Dicky Purnawibawa mengatakan penjualan tablet di sepanjang pameran tahun lalu cukup meningkat. Dibandingkan penjualan produk IT lainnya, tablet memberi kontribusi yang besar.

“Tablet berkembang baik selama ini. Makanya tablet menjadi ikonik NIX tahun ini dengan tema Touch The Future,” papar Dicky.

Dicky manandaskan tablet tak hanya lebih efisien karena untuk konsumen yang selalu mobile, gadget ini menjadi piranti praktis. Soal harga kini variatif, lebih murah dan memberi aplikasi yang sesuai kebutuhan penggunanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya