SOLOPOS.COM - Penampakan Xperiaz3 Tablet (JIBI/Harian Jogja/GSMArena)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tablet Galaxy Tab S yang belum lama ini diluncurkan Samsung sepertinya bakal dapat lawan sepadan. Sony disebut tengah menyiapkan Xperia Z3 Tablet Compact sebagai penantangnya yang juga dibekali spesifikasi yang tak kalah gahar.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Xperia Z3 Tablet Compact sejatinya masuk dalam varian ponsel Xperia Z3, meski ponsel andalan Sony tersebut sendiri juga masih belum jelas peluncurannya.

Spesifikasinya pun masuk kategori kelas atas karena kabarnya Sony akan membekalinya dengan prosesor Snapdragon 805 berkecepatan 2,5 GHz.

Bila terbukti benar, dapat dipastikan Xperia Z3 Tablet Compact akan menjadi tablet terkencang. Apalagi kapasitas RAM yang diusungnya juga tak kalah mumpuni dengan besaran 3 GB. Adapun ukuran memori internal yang ditawarkan adalah sebesar 16 GB.

Untuk sektor kamera, kemampuan yang ditawarkan Xperia Z3 Tablet Compact juga tak kalah ciamik karena Sony dikatakan bakal membenamkan kemampuan 8 MP yang dibekali sensor andalannya, Exmor RS. seluruh jeroan tersebut akan dipasok dayanya oleh baterai 4500 mAh atau 5000 mAh.

Seperti dilansir Phone Arena, Senin (25/8/2014), Xperia Z3 Tablet Compact kemungkinan juga bakal menawarkan kemampuan tahan air layaknya pendahulunya, Xperia Z2 Tablet. Lantas apa makna embel-embel ‘Compact’ yang ada diusungnya?

Bila sejak pertama kehadirannya seri Xperia Z tablet selalu hadir dengan bentang layar 10,1 inch dengan resolusi FHD+ (1920×1200 pixel), maka makna ‘Compact’ yang dimiliki Xperia Z3 Tablet mewakili dimensinya yang kini menyusut menjadi 8 inch dengan resolusi yang juga mentok di FHD (1920×1080 pixel). Hal ini pun makin memperkuat isu mengenai pesaing yang diincarnya yakni Galaxy Tab S 8,4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya