SOLOPOS.COM - Lenovo Yoga (Andoidpolice.com)

Solopos.com, JAKARTA – Lenovo Yoga Tablet akhirnya resmi mendarat di tanah air. Tablet yang rilis global Oktober 2013 lalu ini diperkenalkan dengan dua varian layar 10 inci dan 8 inci.

Lenovo resmi menghadirkan tablet terbarunya pada hari Selasa (21/1/2014). Dikutip dari lama Teknoup, Selasa, Lenovo Indonesia menggelar peluncuran Yoga Tablet di jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tablet ini siap dijual pada 25 Januari 2014 dan dibandrol seharga Rp3,7 juta untuk ukuran 8 inci dan Rp4,7 juta untuk ukuran 10 inci.

Tablet dengan resolusi grafik 1280 x 800 ini punya desain unik. Tablet ini mengusung tidak mode yang dikenal dengan sebutan mode hold, tilt, dan stand.

Fitur silinder yang tak lain adalah batery itu memungkinkan pengguna untuk memegang tablet ini. Bagian silinder tersebut juga berfungsi sebagai ‘bantalan’ untuk memiringkan tablet dari 110 derajat – 135 derajat saat ditidurkan. Selain itu, bagian silinder ini terdapat ‘kaki’ yang bisa diputar dan membuat Yoga Tablet bisa berdiri sampai 90 derajat.

“Ketika menyaksikan sendiri bagaimana orang-orang sering menggunakan tablet dengan tiga cara utama, kami menemukan peluang untuk mendobrak pakem desain tablet yang hampir sama antara satu dengan yang lainnya, dengan memberikan mereka cara yang lebih baik untuk membaca, berselancar di Internet, menonton, dan berinteraksi dengan konten di dalamnya,” kata Rajesh Thadani, Country General Manager, Lenovo Indonesia.

Baterai tablet diklaim mampu bertahan selama 18 jam. Baterai memiliki kapasitas 6.000mAh untuk versi 8 inci, dan 9.000mAh untuk versi 10 inci. Baterai yang digunakan itu mengadopsi teknologi baterai yang biasa pada perangkat laptop.

Selain desain, Lenovo juga mengunggulkan audio Dolby Digital untuk speakernya. Speaker Lenovo Yoga Tablet yang menghadap ke depan diklaim mampu menghasilkan suara surround yang bertenaga, baik melalui speaker maupun headphone.

Pada sektor dapur pacu, kedua model tablet ini menggunakan prosesor MediaTek MT8389 quad-core, RAM 1GB, memori internal 16GB, menyediakan slot memori eksternal, kamera belakang 5MP, kamera depan 1,6MP, berat 400 gram untuk versi 8 inci atau 600 gram untuk 10 inci, dan menjalankan Android 4.2 Jelly Bean.

Tablet ini juga memiliki konektifitas WiFi, 3G, Bluetooth 4.0, dan jack headphone 3.5mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya