SOLOPOS.COM - Ilustrasi pabrikan teknologi informasi Huawei (Dailymail.com)

Tablet baru dengan dua Operating System (OS) akan hadir. Huawei berencana membuat tablet yang akan menjalankan OS Android dan OS Windows itu.

Solopos.com, SOLO – Pabrikan telepon genggam asal Tiongkok, Huawei, berencana membuat tablet dengan dua Operating System (OS). Tablet tersebut direncanakan mempu menjalankan Android dan Windows sekaligus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Tech Radar, Kamis (29/1/2015), Huawei akan merilis setidaknya satu tablet saat acara Mobile World Congress (MWC) tahun ini. Namun, belum diketahui apakah Huawei akan meluncurkan tablet dengan dua OS itu pada acara MWC.

Ini merupakan kabar mengejutkan, pasalnya sudah dua tahun terakhir Huawei meninggalkan OS Windows dan beralih ke OS Android untuk setiap produknya. Diketahui rencana tersebut muncul setelah kabar akan dirilisnya OS Windows terbaru yakni Windows 10.

Sebelumnya Chief Marketing Officer for Device Huawei, Shao Yang, mengungkapkan alasan Huawei meninggalkan Windows dan beralih ke Android. “Masalah terbesasr adalah kemampuan DIY [Do It Yourself] di Windows Phone. Semua ponsel Windows dari segala produsen sangat mirip. Di Android kami memiliki karakter yang beda,” ujar Shao Yang

“Sulit sekali membedakan antara ponsel Windows milik Huawei dengan produsen yang lain. Android adalah pilihan terbaik kami,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya