SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Engadget)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Google rupanya tak mau dilangkahi oleh Apple untuk meluncurkan tablet terbarunya yang mungkin diberi nama Nexus 9. Ada desas-desus menyebutkan, tablet hasil kolaborasi HTC ini meluncur sebelum iPad Air 2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seseorang bernama Paul Obrien mendapatkan informasi dari sumber yang dipercaya bahwa Google akan mengumumkan HTC Nexus 9 pada 16 Oktober 2014 mendatang. Demikian yang dikutip detikINET dari Product Review, Jumat (19/9/2014).

Apple sendiri diprediksi akan menggelar acara pada 21 Oktober 2014 nanti, sumber di Apple menyebutkan ada undangan yang akan dikirimkan pada 14 Oktober.

Nah, kuat dugaan bahwa undangan yang dikirimkan tersebut adalah acara untuk mengumumkan iPad Mini 3 dan iPad Air 2. Dua-duanya, generasi terbaru tablet Apple.

Belum ada konfirmasi langsung dari Google dan HTC mengenai hembusan kabar tersebut.

Nexus 9 mempunyai nama kode Volantis. ini akan memiliki layar 8,9 inch 2.048 x 1.440 dengan 281 pixel per inch.

Otaknya dibekali prosesor Nvidia Tegra K1 64 bit, didukung oleh RAM 2 GB dan internal storage 16 GB atau 32 GB. Menggunakan material alumunium, tablet ini punya bobot sedikit lebih berat dari Nexus 7 yakni 418 gram dengan ketebalan 0,31 inch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya