SOLOPOS.COM - Sebuah mobil melintas di jalan tol Solo-Ngawi di wilayah Kabupaten Boyolali, beberapa waktu lalu. (Espos/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SOLO-Bagi kamu yang mau mudik menggunakan mobil via jalan tol, kenali dulu ruas-ruasnya supaya tidak salah pilih rute ya. Jika belum, kamu bisa melihat daftar ruas jalan tol di sini. Tabel tarif yang komplet tersedia di sini.

Selain mengenal ruasnya, kamu juga lebih baik mengetahui tarif di masing-masing ruas jalan tol tersebut, supaya kamu lebih siap nantinya.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Bagi kamu yang ingin mengetahui tarif di satu ruas jalan tol, dari pintu satu ke pintu lainnya, bisa melihatnya daftar tarifnya di laman milik Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT) di sini.

Untuk mengetahui tarif jalan tol, kamu cukup mengisi kolom Ruas Jalan Tol, Gerbang Masuk, Gerbarng Keluar, dan Golongan Kendaraan.

Jika kamu menggunakan kendaraan kecil seperti sedan, maka pilih Golongan I. Pada golongan ini termasuk sedan, jip, pick up atau pikap/truk kecil, dan bus. Jika sudah maka akan muncul tarif tolnya.

Contoh, kamu dari Kartasura akan ke Sragen via tol Solo-Ngawi dengan kendaraan Golongan I, maka isilah kolom Ruas Jalan Tol dengan memilih Solo-Ngawi, isilah kolom Gerbang Masuk dengan memilih Kartasura, lalu isilah kolom Gerbang Keluar dengan memilih Sragen. Terakhir, isilah kolom Golongan Kendaraan dengan memilih Golongan I.

Jika sudah, maka akan muncul secara otomatis biaya perjalanan kamu tersebut tarifnya Rp41.500.

Namun jika kamu tidak sempat mengisi kolom-kolom tersebut, kamu juga bisa melihatnya melalui tabel yang sudah komplet di sini. Tabel itu menyajikan daftar tarif jalan tol komplet dari pintu pintu masuk mana pun dan pintu keluar mana pun di dalam satu ruas jalan tol tertentu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya