TAAT PRIBADI DITANGKAP : Warga Mojosongo Solo Diduga Jadi Korban Dimas Kanjeng

TAAT PRIBADI DITANGKAP : Warga Mojosongo Solo Diduga Jadi Korban Dimas Kanjeng

SOLOPOS.COM - Rumah Jarot Tri Wibowo, 32, warga Kampung Tawangsari RT 003 /RW 034, Mojosongo, Jebres, Solo. Jarot diduga menjadi pengikut Dimas Kanjeng. Foto diambil Selasa (11/10/2016)

Taat Pribadi ditangkap, seorang warga Mojosongo, Solo, diduga menjadi korban penipuan oleh Dimas Kanjeng.

Solopos.com, SOLO — Jarot Tri Wibowo, 32, warga Kampung Tawangsari RT 003 /RW 034, Mojosongo, Jebres, Solo, diduga menjadi korban penipuan pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Probolinggo, Jatim.

Ketua RT 003, Joko Santoso, mengatakan Jarot merupakan warga Tawangsari, Mojosongo. Jarot memiliki istri dan dikaruniai dua anak. Namun, usia pernikahannya tidak bertahan lama.

“Dia [Jarot] merantau ke Papua bersama saudaranya selama setahun. Ia kembali ke Mojosongo pada Juni 2016,” ujar Joko saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Selasa (11/10/2016).

Joko terakhir bertemu Jarot seusai Lebaran, Juli lalu. Setelah itu, Joko tidak bertemu lagi dengan Jarot sampai sekarang. Sebelum merantau ke Papua, Jarot bekerja sebagai pengrajin sangkar burung.

“Kami mendapati informasi dari warga dia [Jarot] memiliki banyak utang ke warga kampung, bank, dan koperasi di Mojosongo. Kelurganya sekarang yang menanggung utang tersebut,” kata dia.

Joko menduga permasalahan keluarga dan terlilit banyak utang membuat Jarot gelap mata dan menjadi pengikut Dimas Kanjeng. Sebelum merantau ke Papua, Jarot pernah mendatangi rumah Joko untuk meminjam uang Rp200.000. Sampai sekarang uang itu belum dikembalikan.

“Saya mendapatkan informasi dari media dia [Jarot] diduga menjadi korban Dimas Kanjeng. Kebenaran informasi itu sudah ditanyakan kepada keluarganya, tetapi tidak ada jawaban pasti,” kata dia.

Sementara itu, adik Jarot, Ida Turni Astuti, 30, mengatakan kakaknya sempat berpamitan kepada orang tuanya sebelum merantau ke Probolinggo. Keluarga tidak pernah diberi tahu alamat tempatnya bekerja.

“Saya tidak tahu apakah di Probolinggo ikut bergabung di Padepokan Taat Pribadi atau tidak. Keluarga belum mendapatkan informasi jelas soal itu,” kata dia.

Ia menjelaskan Jarot masih sering menghubungi ibunya untuk menanyakan kabar. Soal masalah lainnya ia kurang tahu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tinggi Hanya 51 cm, Sapi Ini Diklaim Terkecil di Dunia

Seekor sapi yang mempunyai tinggi 51 sentimeter diklaim pemiliknya menjadi sapi terkecil di dunia dan telah didaftarkan ke Guinness World Records.

Warga Klaten Di Perantauan Kirim Bantuan 100 Tabung Oksigen Medis

Paguyuban Warga Klaten di perantauan mengirim bantuan oksigen medis sebanyak 100 tabung yang diserahkan ke Bupati Klaten pada Kamis.

Ada Aturan Makan di Tempat Maksimal 20 Menit, Begini Tanggapan Pelaku Usaha Kuliner di Boyolali

Sesuai ketentuan baru pada PPKM Level 3 di Kabupaten Boyolali, warga boleh makan di warung makan namun dengan batasan waktu 20 menit saja.

Layanan Tes Covid-19 dan Vaksinasi di Bandara – Stasiun, Cek Jadwal dan Tarifnya

Kini bandara di bawah otoritas Angkasa Pura 1 ini melayani dua tes Covid-19, yakni tes PCR dan tes antigen, serta vaksinasi Covid-19.

Ngaku Petugas Puskesmas Teror Peserta Vaksinasi Di Boyolali, Pelaku Sebut Ini Motifnya

Identitas dan motif pengirim pesan teror kepada dua perempuan peserta vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Teras, Boyolali, akhirnya terungkap.

Kebakaran Dua Rumah Di Grobogan Diduga Karena Korsleting

Kebakaran dua rumah di Grobogan tersebut terjadi di Kecamatan Pulokulon dan Kecamatan Toroh, pada pagi dan siang hari, Kamis (29/7/2021).

Update Covid-19 Hari Ini: Positif 43.479, Sembuh 45.494, Meninggal 1.893

Secara keseluruhan kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga saat ini mencapai 3.31.206.

Rutan Solo Kerahkan Sipir Penjara Susuri Perkampungan Bagikan Sembako

Rutan Solo mengerahkan para sipir dan pegawai untuk berkeliling bagikan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi corona.

Mantap! Desa Kemudo Klaten Gandeng Klinik dan Siapkan 16 Tracer Untuk Percepat Penanganan Covid-19

Upaya mempercepat pelacakan kontak erat diberlakukan di Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Klaten, dengan menyiapkan 16 tracer.

Jonatan Christie Gagal Ikuti Anthony Ginting ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Jonatan Christie ditumbangkan tunggal putra China, Shi Yuqi, dengan dua game langsung 11-21, 9-21.

Keren! 6 Organisasi Mahasiswa Siap Bantu Penanganan Covid-19 Jateng

Mereka kemudian berdiskusi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, terkait keterlibatan mahasiswa dalam penanganan Covid-19 di masyarakat.

Bantu UKM Kuliner, Fakultas Pertanian UNS Sosialisasi Keamanan Pangan Produk Frozen Food

Prodi llmu Teknologi Pangan Fakultas Pertanian (FP) UNS dengan melakukan sosialisasi keamanan pangan produk frozen food dan pengurusan izin edar MD bagi pelaku usaha kuliner di Solo.