Manager Corporate Communication Jawa Bali, Erwin Kusumawan, membuka acara pengenalan program T-Perpus di Solo, Jumat (18/10/2019). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO -- Telkomsel memperkenalkan program T-Perpus di 10 kota di Indonesia, salah satunya Solo. Telkomsel menghadirkan T-Perpus untuk mendukung program Gerakan Literasi Nasional (GLN) yang dicanangkan pemerintah.

Manager Corporate Communication Telkomsel Jawa-Bali, Erwin Kusumawan, mengatakan Solo dipilih jadi salah satu tujuan roadshow karena potensial dalam hal pertumbuhan gerakan literasi.

"Solo memiliki banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Sekolah-sekolah di Solo juga memiliki kualitas yang baik," kata dia kepada wartawan di Solo, akhir pekan lalu.

Jokowi Dilantik, Begini Suasana Kediaman Pribadinya di Solo

Selain Solo, daerah tujuan roadshow lainnya yakni Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Pontianak, Solo, Ambon, Cianjur, Lembang, Ternate, dan Manado.

Dia menjelaskan sebagai digital telco company, Telkomsel selalu berkomitmen terus bergerak maju memberikan kontribusi nyata dalam mengakselerasi pembangunan bangsa melalui solusi pemanfaatan teknologi tepat guna.

“Melalui inovasi dan pemanfaatan teknologi, kami menghadirkan platform aplikasi perpustakaan digital T-Perpus untuk dapat meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang saat ini masih tergolong rendah," kata dia.

Bendera Identik HTI di SMKN 2 Sragen, DPRD: Kok Baru Dibina Setelah Viral?

Melalui sarana tersebut diharapkan masyarakat akan semakin mudah mengakses informasi dan ilmu pengetahuan, mendorong minat baca, meningkatkan kompetensi sekaligus menjadi sarana pendidikan untuk mencerdaskan bangsa.

T-Perpus merupakan platform aplikasi perpustakaan digital Telkomsel berkolaborasi dengan Gramedia Digital. Di dalamnya terdapat lebih dari 6.000 judul buku, koran, majalah dari penerbit terkemuka yang dapat diunduh secara gratis di HP Android maupun Ios.

Perkenalan T-Perpus digelar di El Samara Coffeespace, Mangkubumen, Solo, mengusung konsep talkshow. Acara itu menghadirkan sejumlah pembicara yang merupakan penulis buku dan content creator.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten