SOLOPOS.COM - Choi Seung Hyun atau T.O.P (Instagram Choi Seung Hyun)

Solopos.com, SOLO-Choi Seung Hyun yang akrab dikenal dengan nama panggung T.O.P menegaskan dirinya telah keluar dari grup idola BIGBANG yang membesarkan namanya setelah lebih dari satu dekade. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Kabar itu dikonfirmasi melalui unggahannya di Instagram @choi_seung_hyun_ttop yang diunggah pada 30 Mei 2023.  Dalam foto yang mendeskripsikan dirinya membuat album baru, keesokan harinya seorang penggemar menanyakan apakah sang idol sudah meninggalkan BIGBANG?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

T.O.P BIGBANG menjawab dengan bahasa Inggris bahwa dirinya telah keluar dari grup tersebut.  “Saya sudah mengundurkan diri,” katanya seperti dikutip dari Instagramnya, Jumat (2/6/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan, alasannya hengkang dari BIGBANG karena ingin memulai pengalaman dan awal yang baru.  Ia bahkan menegaskan telah keluar dari BIGBANG sejak tahun lalu.

Penggemar lainnya berkomentar apakah T.O.P akan tetap berkarier sebagai musikus setelah keluar dari BIGBANG dan ia memastikan bahwa ia pasti kembali.

“Solo,” jawab T.O.P singkat.

Adapun T.O.P diketahui hengkang dari agensinya YG Entertaintment pada Februari 2023 setelah 16 tahun berada di bawah agensi tersebut.  Agensi saat itu menjelaskan bahwa T.O.P masih mengambil bagian dalam aktivitas grup BIGBANG jika memungkinkan, dimulai dengan comeback terakhir mereka yaitu Still Life.

Tidak hanya T.O.P, tapi juga Daesung dan Taeyang yang juga anggota BIGBANG diketahui tak lagi memperpanjang kontraknya dengan YG Entertaintment sejak tahun lalu.

Tak sedikit warganet menyesalkan keputusan T.O.P keluar dari BIGBANG yang telah membesarkan namanya. “Most of us here suddenly felt very betrayed and hurt. We are after all your fan. You and all of the BIGBANG members. We never knew you LEFT the group?? All the articles and everything just said you’re leaving YG which we fully understood,” tulis @toast*** di kolom komentar dikutip pada Jumat (2/6/2023).

“I don’t understand. I respect your decision but please have some respect for us too. How is this the way to inform us about this shocking news. We’ve been waiting for you all so patiently. I don’t understand. I’m so confused. I can’t believe what I’m seeing. I need an explanation. I love you big bang and I love you but I feel betrayed and heartbroken broken. Im just so heartbroken….,” tulis @nasiii***.

“Will we ever see BigBang on stage oppa? Even if we had to wait for years, it’s ok. We can wait,” tulis @bbfan***.

Tak sedikit pula warganet menantikan menunggu lagu dan karya baru dari sang idol setelah dia hengkang. “Always here for you TOP. Patiently waiting for your album,” tulis @viplife***.

“You never said you’re leaving Bigbang and as a VIPs we was hoping a lot from you guys and Bigbang future but you really broke us with this massage but still I’m wishing you all the best for your solo career,” tulis @mayais***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya