SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Love In Paris/sctv.co.id

JAKARTA – Tragedi meninggalnya pasien penderita leukimia di RS Harapan Kita, Ayu Tria Desiani, 9, karena rumah sakit tersebut digunakan untuk syuting sinetron menjadi topik hangat di dunia maya.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Berbagai kalangan masyarakat pun berbondong-bondong mengemukakan pendapat dan tanggapan mereka terhadap peristiwa ini, tak terkecuali mantan artis yang saat ini menjabat anggota Komisi IX DPR  dari Fraksi PPP, Okky Asokawati.

“Saya mengecam RS Harapan Kita yang telah menelantarkan Ayu Tria hingga meninggal dunia karena ruang ICCU terpakai untuk shooting sinetron,” ujar Okky, Kamis (27/12/2012).

“Bagaimana bisa sebuah RS yang harusnya mengutamakan kepentingan pasien justru mencari pendapatan tambahan dengan menyewakan ruang perawatan. Apalagi mengingat pasien sakit tidak mengenal hari-hari libur. Karenanya saya menuntut Dirut RSHK untuk bisa menjelaskan dan bertanggung jawab terhadap kasus ini. Karena keberadaan RS itu untuk melayani pasien bukan untuk komersialisasi seperti itu,” tambahnya seperti ditulis dalam rilis Fraksi PPP.

Ayu Tria adalah anak dari karyawan KBR68H Kurnianto. Ayu meninggal di ruang ICCU RS Harapan Kita karena pembuluh darahnya pecah. Ketika tengah dirawat di ICCU, ternyata ruangan itu digunakan untuk pengambilan gambar sinetron Love in Paris, dan kru film bebas keluar masuk ruang ICCU yang harusnya steril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya