Syukurlah! Karyawan RSST Klaten Sembuh dari Covid-19, Sisa 1 Diisolasi
RSST KLaten. (Detik.com)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 37 karyawan rumah sakit umum pusat (RSUP) dr Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten dinyatakan sembuh dari Covid-19. Tersisa satu karyawan yang saat ini masih menjalani isolasi.

Pada pekan lalu, ada 38 karyawan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Mayoritas karyawan yang terpapar virus corona adalah petugas satpam dan sopir. Kasus Covid-19 di RSST itu disebut-sebut sebagai klaster perkantoran.

“Alhamdulillah tinggal satu orang yang masih positif Covid-19 dari total 38 orang,” kata Direktur Medik dan Keperawatan RSST Klaten, Juli Purnomo, saat dihubungi Solopos.com, Senin (28/9/2020).

Pusing, Pria Ini Nekat Bugil Motoran Keliling Kota & Serahkan Diri ke Polisi

Juli menegaskan tidak ada penambahan karyawan RSST Klaten yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan dari hasil swab test kepada orang-orang yang pernah kontak erat dengan puluhan karyawan itu.

“Dari hasil tracing ke sejumlah kontak erat, hasilnya negatif. Jumlahnya saya tidak begitu hafal. Tetapi dari yang positif kami lakukan tracing dan dilanjutkan swab test,” kata Juli.

Ngamuk, Wanita Ini Nekat Bugil Gara-Gara Kucingnya Dilarang Masuk Gym

Disinggung pelayanan di RSST, Juli mengatakan tetap berjalan seperti biasa. Namun karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir, karyawan RSST Klaten memprioritaskan yang benar-benar darurat.

“Pelayanan tetap berjalan. Tetapi karena saat ini masih banyak kasus di luar, untuk sementara kami melayani yang urgent dulu atau pelayanan yang memang tidak bisa ditunda. Kalau bisa ditunda, kami kerjakan apabila kondisi sudah benar-benar new normal,” jelas dia.

Sementara itu, Koordinator Pusdalops Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan dalam pekan ini Klaten masih berada pada zona oranye atau risiko sedang penularan virus corona. Angka reproduksi efektif (Rt) pekan ini sebesar 0,97.

Status pada zona oranye itu sudah bertahan selama tiga pekan terakhir dengan sebelumnya berada pada zona merah atau risiko tinggi. “Untuk pekan lalu Klaten berada di zona oranye dengan angka Rt 0,64,” kata Ronny.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom