SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes swab Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Belasan awak media di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengikuti screening berupa tes swab dengan hasil negatif Covid-19 yang dikeluarkan pada Selasa (22/9/2020). Screening dilakukan lantaran para wartawan dinilai memiliki mobilitas tinggi di tengah melakukan peliputan di Klaten di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, belasan awak media yang mengikuti tes swab berasal dari media lokal dan media nasional di Tanah Air.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tes tersebut dilakukan di Edotel Klaten, Kamis (17/9/2020). Hasil swab negatif Covid-19 diumumkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten pada Selasa (22/9/2020).

Kisah Mbah Sarikem Wanita Tertua di Sragen, Usianya 1,1 Abad

"Hasil swab dari teman-teman media di Klaten negatif Covid-19," kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Klaten, Anggit Budiarto, kepada Solopos.com, Selasa (22/9/2020) pagi.

Anggit Budiarto mengatakan tes swab yang dilakukan ke belasan awak media menjadi bagian dari screening yang dilakukan Dinkes Klaten. Sejauh ini, Dinkes Klaten sudah melakukan screening terhadap sekitar 6.000 orang di Klaten.

"Kami ucapkan terima kasih ke teman-teman media yang mengikuti tes swab ini. Kami ucapkan selamat atas hasilnya [negatif Covid-19] dan selamat bertugas," katanya.

Berani Tembak Burung Hantu di Celep Sragen? Siap-Siap Disanksi!

Sebelumnya, Kepala Dinkes Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan jumlah kasus positif Covid-19 Klaten hingga Senin (21/9/2020) mencapai 587 orang. Sebanyak 117 orang masih dirawat di rumah sakit (RS)/isolasi mandiri, 49 orang diinyatakan sembuh, dan 21 orang meninggal dunia.

"Warga diimbau meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol pencegahan Covid-19. Hal itu seperti wajib mengenakan masker dengan benar saat keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, dan lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya