Tutup Iklan

Syukuran Tol Solo-Ngawi, Ini 2 Manfaat Tol untuk Solo

PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) menggelar kegiatan tasyakuran atas beroperasinya ruas jalan tol Solo-Ngawi, Rabu (16/1/2019). Beroperasinya tol menguntungkan Solo di sektor pariwisata dan transportasi.

Syukuran Tol Solo-Ngawi, Ini 2 Manfaat Tol untuk Solo

SOLOPOS.COM - Wawali Kota Solo, Achmad Purnomo, memberi sambutan saat syukuran beroperasinya tol Solo-Ngawi yang digelar PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) di Solo, Rabu (16/1/2019)./Solopos-Bayu Jatmiko Adi

Solopos.com, SOLO – PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) menggelar kegiatan tasyakuran atas beroperasinya ruas jalan tol Solo-Ngawi, Rabu (16/1/2019) malam di Harris Hotel Solo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Jasamarga, para pemegang saham, sejumlah pimpinan daerah di Soloraya, dan tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PT JSN, David Wijayatno, mengatakan penyelenggaraan acara yang berlangsung di ballroom Harris Hotel tersebut ditujukan untuk mengucapkan syukur atar terbangunnya ruas jalan tol Trans Jawa, khususnya ruas Solo-Ngawi. “Saat ini ruas Solo-Ngawi sudah tersambung penuh. Untuk ruas Salatiga-Kartasura yang kami bangun juga telah diresmikan oleh Presiden pada 21 Desember lalu,” kata dia dalam sambutannya, Rabu.

Pada acara tersebut pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung prosea pembangunan jalan tol tersebut. Mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten/kota  yang dilalui jalur tol, BPN, kepolisian, perbankan, dan sebagainya.

Acara tersebut dihadiri oleh para tamu undangan yang berasal dari kalangan perbankan termasuk dari jajaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, tokoh masyarakat, para pemegang saham, kontraktor, konsultan konstruksi, serta perwakilan pimpinan daerah di Soloraya yang dilalui jalur tol serta dari kepolisian dan tamu undangan lainnya.

Direktur Pengembangan PT Jasa Marga, Adrian Prihutomo, mengatakan dengan terselesaikannya ruas tol tersebut, selama tahun 2018 Jasa Marga telah menyelesaikan jalan tol sepanjang 312 km. Dia pun berharap keberadaan jalan tol bisa bermanfaat bagi masyarakat secara umum. Dia juga mengimbau agar masyarakat tetap memerhatikan keselamatan saat berkendara, termasuk di ruas jalan tol.

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang memberikan tanggapan terkait keberadaan jalan tol, menyatakan apresiasinya karena keberadaan jalan tol juga berdampak positif untuk Kota Solo.

“Meskipun jalan tol itu tidak melalui Solo, namun kami berterima kasih atas keberadaan jalan tol. Sebab dengan beroperasinya tol, kendaraan berat tidak merusak jalan Solo. Kedua, untuk mengunjungi Kota Solo yang katanya kota ngangeni akan lebih mudah. Orang Semarang kalau kepingin nasi liwet Solo, dua jam sudah bisa menjangkau Solo,” kata dia. Dia berharap keberadaan tol bisa semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Ada Orang Kena Serangan Jantung? Begini Pertolongan Pertamanya

Pertolongan pertama menjadi kunci harapan hidup seseorang yang mengalami serangan jantung. 

Vaksinasi Publik 18+ Siap Bergulir Di Solo, 12 Kelurahan Jadi Prioritas

Pemkot Solo segera menggulirkan vaksinasi Covid-19 bagi publik usia 18 tahun ke atas dengan prioritas 12 kelurahan.

Penerjun Payung Protes Jelang Kick Off Prancis vs Jerman

Laga Grup F Piala Eropa (Euro) 2021 Jerman versus Prancis di Allianz Arena di Munchen diawali aksi protes penerjun payung.

Konsumen Diberi Kemudahan, Agar Sukses Berbisnis Home Appliance

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya, termasuk bisnis home appliance atau perabotan rumah tangga.

Jalani Isolasi Mandiri, BCL Merasakan Sejumlah Gejala Covid-19

BCL merasakan sejumlah gejala saat hari ketiga karantina.

PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Rumah Sakit & Faskes

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, dan mencegah pemadaman listrik, khususnya tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

Rating TV Indonesia: Tayangan Sinetron Masih Digemari

Tayangan sinetron sepertinya masih mendominasi rating TV Indonesia.

Selamat! Wali Kota Madiun Terima Penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian LH dan Kehutanan

Maidi menuturkan penghargaan Nirwasita Tantra 2020 ini diberikan karena Kota Madiun dianggap berhasil menata kota dengan memperhatikan lingkungan.

Awasi Pergerakan Warga Dari Zona Merah Covid-19, Korlantas Polri Siapkan 143 Pos Pemeriksaan

Korlantas Polri menyiapkan 143 pos pemeriksaan atau check point untuk pengawasan pergerakan warga keluar masuk zona merah risiko Covid-19.

Jarak Bukan Halangan! Begini Cara Memuaskan Hasrat Suami Saat LDR

Jarak bukan halangan, inilah cara memuaskan hasrat seksual suami meski sedang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Kira-kira apa saja ya?

Perseteruan Persis Solo-Kuhnle Masuki Babak Baru

Kuasa hukum Michelle, Muhammad Taufiq, mengatakan telah menyerahkan berkas permohonan pencatatan PHI pada Disnakperin berikut kronologi pemecatan kliennya.