SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Musik gending kebo giro mengiringi kedatangan mempelai Ahmad Mumtaz Rais dan Futri Zulya Savitri di kediaman Amien Rais, Rumah Joglo Pandeansari Blok 2 No.5, Condongcatur, Depok, Sleman, Sabtu (15/10) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam acara syukuran pernikahan itu, Mumtaz, panggilan anak ketiga mantan Ketua MPR RI Amien Rais tampak gagah mengenakan busana adat Jawa. Adapun Futri, putri pertama Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, terlihat anggun dalam balutan kebaya biru mudanya.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Meski sudah resmi jadi suami istri sejak Sabtu (8/10) lalu, keduanya masih tampak canggung. Bahkan, sejumlah kerabat harus berkali-kali mengingatkan Mumtaz agar berjalan lebih pelan saat menuju pelaminan.

Pasalnya, Futri yang dilamarnya tanpa melalui proses pacaran itu cukup tergesa mengikuti langkah kaki adik kandung Hanafi Rais itu. “Meski telah meraih gelar Master of Business dari Australia National University, Futri kadang masih kolokan. Kami mohon keluarga Pak Amien bersedia membimbing mereka berdua agar jadi keluarga sakinah,” kata Zulkifli saat memberikan sambutannya.

Seusai mengamini rangkaian doa yang dipanjatkan Amien Raiz, Mumtaz dan Futri langsung berfoto bersama dengan seluruh keluarga serta kerabat yang turut menyukseskan acara. Mulai dari kru dapur, modiste, hingga sopir keluarga besar Amien Raiz mendapat kesempatan mengabadikan diri bersama kedua mempelai.

Sebelum meninggalkan lokasi acara menuju ruang dalam Rumah Joglo, Mumtaz dan Futri sempat menuruti permintaan untuk menyumbangkan suara. Meski musik dari organ tunggal telah melantun, keduanya justru sibuk rebutan memilih lagu.

Ditemui di sela acara, Amien Raiz menjelaskan bahwa pernikahan kedua mempelai bukan lantaran perjodohan. “Benih cinta mereka telah bersemi sejak pandangan pertama di pesta pernikahan saudara Mumtaz di Jogja, 2010 lalu,” terangnya.

Hanafi Raiz menambahkan, akad nikah adiknya digelar di rumah dinas Menteri Khutanan, Jl. Denpasar, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10) lalu. Sedangkan resepsinya digelar di Hall D Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/10) malam.

“Usai menikah, Mumtaz dan Futri berencana umrah ke Tanah Suci sebagai bulan madunya,” kata Hanafi. Seusai beribadah di Tanah Suci, keduanya dikabarkan akan melanjutkan perjalanan ke Athena dan Yunani.(HARIAN JOGJA/Dinda Leo Listy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya