Syekh Ali Jaber Ungkap Pelaku Penusukan Sangat Berani dan Terlatih
Syekh Ali Jaber. (liputan6.com-Instagram)

Solopos.com, BANDARLAMPUNG -- Penceramah kondang Syekh Ali Jaber menyebutkan pelaku yang berusaha menikamnya saat mengisi acara di salah satu masjid di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Minggu (13/9/2020) sore, merupakan orang yang terlatih.

Oleh sebab itu, Syekh Ali Jaber berharap aparat keamanan bisa berlaku amanah dalam mengungkap kasus penusukan yang menimpanya maupun memproses hukum pelaku.

"Saya masih tidak terima pelaku ini bila dianggap gila," kata Syekh Ali Jaber saat memberikan keterangan kepada media, di Bandarlampung, Senin (14/9/2020), seperti dilansir Antara.

Motif Didalami, Begini Pengakuan Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

Syekh Ali menambahkan saat berhadapan langsung dengan pelaku, yang bersangkutan mencoba menusuknya di bagian vital.

Namun karena ada sedikit gerakan dari Syekh Ali Jaber, pisau tersebut menuju ke lengan atas kanannya atau bahu.

"Reaksi pelaku saat berhadapan dengan saya dia coba tusuk kemudian karena gagal menusuk di bagian yang diinginkan pisau yang menancap di tangan ini coba ditariknya dengan kekuatan dan keberanian namun patah saat ada gerakan memutar dari saya," beber Syekh Ali.

"Melihat itu, mohon maaf ini bukan seperti orang gila dia sangat berani bahkan terlatih," tambah dia.

Ada Orang yang Menyuruh

Lebih lanjut, Syekh Ali mengatakan karena pelaku penusukan ini terlatih pasti ada dalang atau orang di belakangnya yang menyuruh Wallahuallam Bisawab (hanya Allah Yang Maha Tahu).

"Saya harap hukum dapat berjalan dan serta aparat keamanan dapat berlaku amanah, dan jujur karena kepercayaan kami kepada mereka sangat besar," kata dia.

Begini Respons KTNA & DPRD Sragen Soal Wacana Perda Larangan Jebakan Tikus Berlistrik

Menurut Syekh Ali, semua ini dia lakukan bukan demi kepentingan pribadinya. Tapi, untuk para ulama agar ke depan mereka tidak menjadi sasaran orang yang ingin menghabiskan Agama Islam dengan mengincar para kiai.

Diberitakan, polisi telah menetapkan pria berinisial AA sebagai tersangka penusukan terhadap penceramah kondang Syekh Ali Jaber di Lampung.

Namun penyidik masih mendalami motif AA melakukan penusukan terhadap Syekh Ali Jaber.

Polres Klaten Beri 2 Gazebo & Bibit Buah untuk Dukung Wisata Girpasang

"Kita masih gali motifnya, kalau unsur pidananya sudah terpenuhi. Cuma kita masih mendalami terkait motif [pelaku penusukan]," kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rezky Maulana saat dihubungi Detikcom, Senin.

Sumber: antara, detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom