SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO - Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memberi lampu hijau agar Persis Solo bermarkas di Stadion Manahan.

Namun, Rudy, sapaan akrabnya, mengimbau agar semua elemen bisa menjaga stadion tersebut, termasuk suporter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rudy tak ingin ada kerusuhan suporter saat Persis Solo bermain di Stadion Manahan nantinya.

Apalagi, stadion yang baru saja direnovasi dengan anggaran Rp301 miliar itu akan dipakai di ajang Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Wali Kota Solo: Ayo Jaga Stadion Manahan, Jangan Sampai Rusak

“Karena tahun depan mau dipakai untuk Piala Dunia U-20, ketertiban dan keamanan stadion harus dijaga bareng. Jangan sampai nanti Persis main di sini malah ribut. Tidak boleh seperti itu,” kata Rudy, Jumat (31/1/2020).

Ia menjelaskan, dalam proses kerja sama menggunakan aset Pemkot, kelak akan ada klausul yang mengatur soal risiko dan tanggung jawab terkait penggunaan stadion.

Rudy juga sudah menyampaikan kepada suporter Persis, khususnya Pasoepati, agar mereka bisa mengamankan aset mereka (stadion).

Viral Video Bakso Daging Tikus di Madiun, Pemilik Warung Rugi

“Kalau main di sini, pemainnya senang, bukan waswas. Dengan suporter manapun yang datang ke Solo juga harus koordinasi, kerja sama supaya tidak terjadi kekisruhan di dalam stadion,” kata dia.

Bahaya Minum Air Panas

Sementara itu, inisiator Pasoepati, Mayor Haristanto, mengaku senang akhirnya ada titik terang soal masa depan home base Persis di Stadion Manahan. Ia mengapresiasi komitmen wali kota.

Tak Punya Pendeteksi Khusus, Virus Corona Sudah Masuk Indonesia Tanpa Diketahui?

“Semua bisa fokus tanpa dipusingkan dengan home base. Kami sudah rindu memerahkan Stadion Manahan. Dua tahun ini kami tiarap,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya