SOLOPOS.COM - Jokowi (Foto: Dokumentasi)

Jokowi (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjanjikan segera menjalankan proyek membangunan mass rapid transit, jika PT MRT Jakarta dapat memberi penjelasan yang diminta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencana pembangunan moda transportasi massal tersebut sampai saat ini masih tertunda, disebabkan Jokowi meminta kajian ulang yang menyoroti masalah return of investment, daya angkut penumpang, dan pinjaman dana terkait pembiayaan proyek tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sampai saat ini belum ada, minggu depan lah. Kalau bisa memberikan keyakinan pada saya secara riil, konkrit, dan secara bisnis bisa berjalan, langsung saya ketok. Uangnya sudah ada, ya tinggal jalan,” kata Jokowi di Jakarta, Senin (12/11/2012).

Dia mengatakan kalaupun ada tambahan, hanya akan dilakukan perbaikan pada manajemen bisnis agar return of investment bisa dilakukan secara cepat.

Terkait proses pengkajian pembangunan monorel, ujarnya, sampai saat ini belum memperoleh paparan detail mengenai hal tersebut.

“Satu hal yang harus diperhatikan adalah setiap moda transportasi tersebut harus saling terintegrasi dan mendukung satu sama lain, baik dari busway, monorel, dan MRT,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya